Suka Cita Warga Cianjur Terima Bantuan dari Presiden Jokowi - Seputar Sumsel

Senin, 05 Desember 2022

Suka Cita Warga Cianjur Terima Bantuan dari Presiden Jokowi




Cianjur — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan kerja ke wilayah Cianjur, untuk meninjau progres relokasi rumah warga pasca bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. “Selain meninjau relokasi rumah warga, Presiden juga memastikan bahwa bantuan kemanusiaan menjangkau seluruh korban terdampak gempa," demikian keterangan tertulis Istana, Senin, 5 Desember 2022.


Dalam kunjungannya, Presiden didampingi sejumlah pejabat, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto.


Sebelumnya, bantuan renovasi rumah ini sebelumnya telah dijanjikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke lokasi gempa pada Selasa, 22 November 2022. Dalam kunjungannya, Presiden menyampaikan penyaluran akan mulai dilakukan esok Kamis, 8 Desember 2022.


“Hari ini saya mengecek semua persiapan penyaluran bantuan relokasi rumah, baik secara langsung maupun lewat tabungan. Pemerintah menargetkan melakukan relokasi rumah warga dengan total 56 ribu unit.” Presiden Jokowi mengakui ini bukanlah jumlah yang sedikit, tapi ia ingin pembangunan bisa selesai secepatnya. "Karena masyarakat sudah kehujanan, kedinginan di tenda-tenda," ucapnya.


Disela-sela perjalanan, Presiden menyempatkan waktu untuk menyapa warga dan memberikan bantuan di depan Posko BIN, Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Antusiasme warga pengungsi di Posko BIN  yang sejak pagi berdiri menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu membuat rombongan Presiden berhenti sebelum melanjutkan kegiatannya. 


Jokowi juga sempat menyapa warga dan menanyakan kabar kepada para penyintas gempa. “Bagaimana kabarnya ? Sehat kan ?”, ucap Presiden Jokowi disela-sela dirinya membagikan bantuan sembari menebar senyuman kepada para warga.


Warga merasa sangat bahagia bahkan terharu melihat sosok Presiden Jokowi yang sangat perhatian kepada masyarakat Cianjur. “Kami sangat bersyukur, terimakasih Pak Presiden, bahkan bergetar saya menyalami Presiden”, ungkap Nani Suryani (33 tahun). 


“Perhatian Bapak Jokowi luar biasa, mau melihat rakyat seperti kami ditengah kesusahan karena bencana. Semoga bapak Presiden sehat selalu, dilancarkan rejekinya”, tutup Nani.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda