Investasi PT.GNI Dapat Dukungan Besar dari Masyarakat Morowali Utara - Seputar Sumsel

Senin, 23 Januari 2023

Investasi PT.GNI Dapat Dukungan Besar dari Masyarakat Morowali Utara

Morowali Utara - Lurah Kolonodale, M. Yamin Bagenda mengatakan masyarakat Kolonodale sangat menerima dan mendukung investasi perusahaan PT.GNI diwilayahnya. Dukungan tersebut dikarenakan dengan adanya perusahaan PT. GNI memiliki dampak positif dan sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat seperti menghidupkan pasar dan umkm serta usaha – usaha lainnya.

Hal itu diungkapkan Lurah Kolonodale, M. Yamin Bagenda saat ditemui wartawan di kantornya di Kelurahan Kolonodale Morowali Utara, Minggu (22/1/2023).

Kami sangat sesalkan terjadi insiden pada 14 Januari 2023 yang lalu, dimana insiden seperti itu seharusnya tidak terjadi dan tidak boleh lagi terjadi karena dengan adanya insiden tersebut sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat yang ada di kelurahan Kolonodale, ujar Lurah Kolonodale.

Dengan kondisi saat ini yang sudah kondusif dan aman, perlu dijaga bersama – sama dan semoga kedepan tidak terjadi hal – hal seperti itu, dimana semua dapat dikomunikasikan dengan baik, sehingga dapat berjalan dengan lancer, kata M. Yamin Bagenda.

Ditempat terpisah, dukungan juga disampaikan oleh Lurah Bahontula Budi Tangko. Menurutnya dengan hadirnya investasi PT.GNI di Kabupaten Morowali Utara, memiliki pengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat di Bahontula.

Perekonomian masyarakat di wilayah Bahontula dapat hidup dan berjalan dengan baik berkat hadirnya PT.GNI di Morowali Utara, ucap Lurah Bahontula.

Di kesempatan yang lain, Bupati Morowali Utara Delis Julkasson Hehi mengatakan semua pihak harus menjaga kondusivitas daerah Morowali Utara yang saat ini sudah kondusif dan damai. Orang tidak kenal Morowali Utara jika PT.GNI tidak hadir disini, dan harus disadari kehadiran perusahaan ini memiliki kontribusi yang besar untuk daerah ini. Selain itu juga memiliki dampak positif bagi para pedagang kios, penjual ikan, para nelayan di teluk Tumori, dan penjual sayur di sekitar daerah ini.

Bupati Morowali Utara menambahkan sekitar seribu nasib orang disini dipertaruhkan, usaha – usaha kecil yang hadir disini yang tergantung oleh perusahaan ini, oleh sebab itu kita harus bisa membuka cakrawala pemikiran kita untuk dapat menjaga bersama kondisi yang baik demi kepentingan bersama.

Sementara itu, dalam rangkaian perayaan Hari Raya Imlek tahun 2023, Perusahaan industri nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) mengucurkan bantuan makanan ke panti asuhan yang berada di Kota Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara.

Bantuan ini diserahkan langsung petinggi industri nikel tersebut yakni HOD Publik Relation PT GNI Jiang Chao didampingi Koordinator Site PT Stardust Estate Investment (SEI) Mirza di Panti asuhan Alesintowe dan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Raudhatul Fitrah.

Jiang Chao mengatakan sedikitnya 320 rak telur, 160 karung beras, 160 karton susuh, 160 botol minyak kelapa, 160 karton makanan ringan dan 160 paket kerupuk mentah di bagikan di dua panti asuhan anak tersebut. Masing-masing LKSA Raudhatul Fitrah 100 paket dan panti asuhan Alesintowe 60 paket.

“Melalui bantuan ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak sekalian yang berada di panti asuhan ini,” ujar Jiang Chao di hadapan pengurus panti asuhan Alesintowe.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda