Fix! PPP Sebagai Partai Islam Tertua Resmi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

Fix! PPP Sebagai Partai Islam Tertua Resmi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Sleman – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden yang diusung untuk Pemilu 2024. Momen tersebut berlangsung di Pasar Untuk Rakyat sebagai rangkaian acara rapat di Kediaman Plt Ketum DPP PPP, Muhamad Mardiono di Sleman, DIY (26/4) dengan membahas kesiapan partai pada seluruh tahapan Pemilu, serta dinamika politik nasional terkait Capres dan Cawapres.

Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono pada acara tersebut menyatakan telah melaksanakan rapat-rapat melibatkan seluruh pihak internal PPP dengan agenda persiapan PPP Pileg dan Pilpres, sebagai bagian momentum menentukan arah bangsa.

"PPP berkomimen untuk terus berjuang demi menyukseskan Pemilu 2024, dari DPP, DPC PAC, Ranting, Bacaleg, terus bersungguh-sungguh memperjuangkan kehormatan dan martabat suara rakyat dalam membawa kepentingan politik umat," tegas Mardiono.

Hasil permusyawaratan selama 3 hari 23-25 April 2023, telah memutuskan dengan bulat bahwa mendukung membawa Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, PPP memutuskan Haji Ganjar Pranowo SH, MIP sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang," ucap Mardiono.

Keputusan ini merupakan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V yang didasarkan pada alasan dan pertimbangan yaitu untuk melanjutkan dukungan politik, seperti sebelumnya pada Pilkada Provinsi Jawa Tengah dimana PPP mengiringi Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"PPP yakin dengan kultur NU yang melatarbelakangi Ganjar Pranowo, pasti visinya hampir sama dengan PPP. Dan semoga Indonesia yang didambakan umat dapat mewujudkan negara kuat dan masyarakat sejahtera lahir dan batin," kata Mardiono.

Mardiono optimis bahwa Ganjar menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari PPP, karena Ganjar merupakan keluarga besar PPP.

"Karena mertua beliau itu juga seorang kiai yang dulunya sampai akhir hayatnya juga di PPP," ungkapnya.

Acara Deklarasi Capres 2024 dari PPP sengaja dilaksanakan di tengah event Pasar Untuk Rakyat sebagai bentuk komitmen PPP memajukan UMKM daerah sekaligus memperkenalkan produk-produk lokal berkualitas.

"Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan antusias meningkatkan ekonomi masyarakat, " ujar Mardiono.

Berdasarkan amanat Rapimnas V DPP PPP juga akan segera melakukan komunikasi politik dengan Ketum DPP PDIP. Oleh karena itu, Ganjar Pranowo sebagai Kader PDIP dan telah diumumkan sebagai Capres pada Pilpres mendatang. Selanjutnya, PPP juga akan melakukan komunikasi politik dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu sekaligus menyampaikan ketetapan Rapimnas.

*

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda