Rapimnas V PPP akan Umumkan Nama Capres - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

Rapimnas V PPP akan Umumkan Nama Capres


Sleman - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menentukan arah dukungannya pada Pemilu 2024 dengan mengumumkan nama Capres usai kesepakatan pada Rapimnas pada Selasa (25/4). Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono telah mempersiapkan kadernya di seluruh Indonesia untuk merapatkan barisan dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024. 


"PPP saat ini sangat terbuka dalam kontestasi Pemilu 2024, termasuk dalam dukungan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2024. Dengan dinamika politik nasional yang berjalan sangat dinamis, kita harus siap bekerjasama dengan pihak internal maupun eksternal untuk tujuan bersama demi kemajuan dan kemaslahatan bersama," kata M.Mardiono di sela - sela Rapimnas V PPP di Sleman Yogyakarta Selasa (25/4/2023)


Hanya akan ada satu nama yang akan diumumkan oleh pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono di Yogyakarta. Selain membahas dukungan Capres dan koalisi, Rapimnas juga membahas persiapan bakal calon legislatif. 


"Insya Allah, besok akan diumumkan antara jam 13.00-17.00 WIB di lokasi acara Rapimnas V berbarengan dengan acara pasar rakyat. Pembahasan calon presiden dan calon wakil presiden memang mengemuka dan sudah ada keputusan dari tahapan rapat majelis, " katanya.


Pada kesempatan yang sama, Sekjen PPP Arwani Thomafi, mengatakan seluruh kader selain harus mempersiapkan calon legislatif dari level DPR RI hingga DPRD dan juga harus mempersiapkan Capres dan Cawapres. 


"Parpol sudah mendeklarasikan beberapa nama yang diusung menjadi Capres. Meskipun belum dideklarasikan secara resmi, beberapa nama juga muncul sebagai sosok Cawapres. PPP yang saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) harus memiliki langkah strategis agar tidak kehilangan momentum," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda