Resmi Tentukan Sikap, PPP Partai Islam Pertama dan Tertua Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

Resmi Tentukan Sikap, PPP Partai Islam Pertama dan Tertua Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Yogyakarta — Partai Islam Pertama dan Tertua yaitu Partai Persatuan Pembangunan atau PPP telah secara resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Keputusan tersebut disampaikan secara langsung oleh Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono dan sejumlah elit PPP lainnya.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada Pemilu Pilpres 2024 yang akan datang,” kata Mardiono  di acara Pesta Rakyat yang digelar di Yogyakarta pada Rabu (26/4)

Dirinya mengungkapkan selama ini sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut telah memiliki banyak prestasi yang baik.

“Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah, dipilih sebagai Calon Presiden dari PPP karena memiliki latar belakang yang baik dan memiliki prestasi,” ujar Mardiono.

Bahkan, pengusungan nama Ganjar Pranowo kini sudah berstatus resmi dan sah dari PPP lantaran sebelumnya telah sesuai dengan keputusan Rapimnas V.

Lebih lanjut, Mardiono menilai Ganjar memiliki integritas yang kuat. Karena itu, Ganjar sangat layak untuk menduduki posisi sebagai pemimpin bangsa

“Selain itu, dukungan elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan dari berbagai survey telah menempati posisi teratas bila dibandingkan dengan tokoh lainnya” lanjutnya.

Tidak hanya itu, PPP ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonan Presiden RI untuk melanjutkan estafet kepemimpinan pada 2024 dan 2029.

“Dukungan serupa telah diberikan oleh PPP, yakni dukungan politik pada Pilkada Jateng, PPP telah menghantarkan beliau menjadi Gubernur Jateng yang berpasangan dengan Kader PPP Taj Yasin.” Ujar Plt Ketum PPP

Bukan hanya itu, namun PPP juga ingin menitipkan politik Amar MA’ruf Nahi Munkar dalam tataran politik negara di masa mendatang melalui prinsip politik religius.

Sebab, kata Mardiono, PPP yakin bahwa dengan kultur berasal dari keluarga NU, Ganjar pasti memiliki visi hampir sama dengan PPP.

“Secara historis, Ganjar Pranowo tidak dapat dipisahkan dari PPP karena mertuanya merupakan kader dari PPP. Selanjutnya kaka ipar beliau saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga.” Katanya

Dengan segala pertimbangan tersebut, maka PPP secara konsisten terus mengawal kemenangan Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilpres 2024.

“PPP juga akan melakukan komunikasi politik dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu sekaligus menyampaikan ketetapan Rapimnas kepada beliau.,” pungkas Muhamad Mardiono.

*

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda