Resmi Usung Ganjar Sebagai Capres, Plt Ketum PPP: Beliau Pemimpin Berprestasi, Merakyat dan Ideologis - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

Resmi Usung Ganjar Sebagai Capres, Plt Ketum PPP: Beliau Pemimpin Berprestasi, Merakyat dan Ideologis

Yogyakarta — Partai Persatuan Pembangunan atau PPP telah secara resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Keputusan tersebut disampaikan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V PPP di Yogyakarta, Rabu (26/4).

 Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono, mengungkapkan selama ini sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut telah memiliki banyak prestasi yang baik.

“Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah, dipilih sebagai Calon Presiden dari PPP karena memiliki latar belakang yang baik dan memiliki prestasi,” ujar Mardiono.

Bahkan, pengusungan nama Ganjar Pranowo kini sudah berstatus resmi dan sah dari PPP lantaran sebelumnya telah sesuai dengan keputusan Rapimnas V.

Lebih lanjut, Mardiono memiliki beberapa penilaian mengenai bagaimana sosok kepemimpinan Gubernur Jateng tersebut.

Dirinya mengungkapkan bahwa Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sangat merakyat.

“Ganjar Pranowo sudah tidak asing lagi karena sosok pemimpin yang merakyat sering turun ke bawah menemui langsung masyarakat,” tutur Muhamad Mardiono.

Sejauh ini, di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, terbukti sudah banyak sekali perubahan ke arah positif yang terjadi pada Provinsi Jawa Tengah.

“Dibawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, Jawa Tengah menjadi daerah yang maju pesat dan inovatif,” pungkas Plt Ketum PPP.

Bukan hanya itu, namun dirinya juga menyatakan bahwa Ganjar sendiri adalah merupakan sosok pemimpin yang juga religius dan banyak dekat dengan tokoh Pondok Pesantren.

“Di sisi lain, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan kalangan pesantren dan religius,” ungkap Muhamad Mardiono.

Poin lain yang mempengaruhi pertimbangan PPP pada akhirnya mengusung nama Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 adalah karena dirinya merupakan sosok paling tepat untuk terus melanjutkan program Presiden Jokowi.

“Lebih lanjut, PPP menilai Ganjar sosok pemimpin yang tepat yang dapat meneruskan keberlanjutan program bangsa, yang telah di inisiasi oleh Presiden Joko Widodo,” jelas Muhamad Mardiono.

Terlebih, Plt Ketum PPP tersebut menilai bahwa Ganjar memiliki jika Pancasila yang sangat kuat dalam dirinya.

“Saya yakin dengan jiwa Pancasila Ganjar Pranowo, dapat menjadi pemersatu bagi bangsa Indonesia yang majemuk,” imbuhnya.

Dengan segala pertimbangan tersebut, maka PPP secara konsisten terus mengawal kemenangan Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilpres 2024.

“Oleh sebab itu, PPP secara konsisten akan mengawal kemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Capres Pemilu 2024,” tegas Muhamad Mardiono.


***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda