Ganjar Pranowo Dipercaya Bisa Lanjutkan Pembangunan Nasional - Seputar Sumsel

Kamis, 04 Mei 2023

Ganjar Pranowo Dipercaya Bisa Lanjutkan Pembangunan Nasional

Oleh : Alexander Yosua Galen )*

Calon Presiden Ganjar Pranowo dipercaya bisa melanjutkan pembangunan nasional dan keberhasilan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia. Ganjar sudah berpengalaman dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah dan terbukti menurunkan angka kemiskinan di sana. Selain itu, beliau juga terbukti dicintai rakyat, dan optimis akan menang dalam Pilpres 2024.

Pemilu 2024 sudah di depan mata dan sebentar lagi masa kampanye calon presiden akan dilaksanakan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengumumkan bahwa calon presiden (capres) pada pemilu mendatang adalah Ganjar Pranowo. Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ini menjalankan amanah partai dan menjadi calon pemimpin yang bermutu.

Ganjar Pranowo dipercaya rakyat untuk melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia. Presiden Jokowi berharap Ganjar Pranowo tetap melanjutkan program-program yang sudah digagas sebelumnya demi pembangunan Indonesia. "Pergantian kepemimpinan tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indoesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu”.

Presiden Jokowi menambahkan, pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkan, ideologi negara Pancasila, persatuan dan kesatuan nasional serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia.

Dalam artian, Ganjar bisa dipercaya untuk melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi saat memimpin Indonesia. Pertama, beliau sudah berpengalaman dalam memimpin Jawa Tengah. Sama seperti Presiden Jokowi yang pernah jadi walikota Solo lalu Gubernur DKI Jakarta. Dengan pengalaman ini maka Ganjar akan lebih punya nilai plus dan siap dalam memimpin Indonesia.

Kedua, Indonesia butuh calon presiden yang mengerti keadaan rakyat seperti Ganjar Pranowo. Saat ini Indonesia sedang fase adaptasi, di mana selama 3 tahun didera pandemi Covid-19. Corona tak hanya berpengaruh ke bidang kesehatan tetapi juga ekonomi, dan menambah angka kemiskinan di negeri ini.

Indonesia butuh capres yang bertekad untuk mengentaskan kemiskinan. Kondisi miskin adalah momok bagi rakyat karena tanpa uang mereka tidak bisa hidup dengan layak. Sementara kemiskinan akut bisa menambah masalah-masalah sosial seperti pencurian, kecurangan, dll. Kemiskinan harus diberantas agar rakyat makmur dan Indonesia aman dan damai.

Presiden Jokowi berhasil membangun Indonesia dan menghadapi pandemi selama 3 tahun dengan berani. Oleh karena itu beliau mendukung Ganjar Pranowo yang dikenal sebagai tokoh yang optimis dan cocok untuk memajukan negeri ini. Indonesia harus bangkit dan menjadi salah satu macan Asia dengan pemimpin yang tepat.

Untuk memilih calon presiden juga harus dengan teliti. Ganjar dipilih karena memiliki kinerja yang bagus selama jadi gubernur. Beliau tidak pernah tersangkut kasus apa-apa, dan bersih dari catatan KPK. Oleh karena itu masyarakat Indonesia optimis akan membawanya jadi presiden di tahun 2024 mendatang, apalagi setelah beliau didukung juga oleh Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Megawati Sukarnoputri.

Ganjar bertekad untuk jadi capres yang mengerti keadaan rakyat dan membuat Indonesia makin sejahtera. Ia ingin bekerja demi menyelamatkan warga dan membuat mereka bisa memiliki kehidupan yang mumpuni. Ganjar sadar bahwa jabatan presiden bukan untuk memperkaya diri sendiri, tetapi sebuah amanah untuk memakmurkan banyak orang.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa ia siap melanjutkan pembangun yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Ganjar menyebut pembangunan yang sudah berjalan di era Jokowi merupakan fondasi untuk memajukan ekonomi Indonesia.

Ganjar melanjutkan, bahwa berbagai program yang telah dibangun Presiden Jokowi harus dilanjutkan. Pembangunan Presiden Jokowi adalah langkah awal untuk terciptanya kemajuan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, Ganjar menyebut dirinya harus menjaga pembangunan tersebut.

Dalam artian, Presiden Jokowi telah membuat berbagai perubahan positif dan pembangunan di Indonesia. Di antaranya pembuatan infrastruktur yang masif, baik di Jawa maupun di luar Jawa. Ganjar berjanji akan meneruskan pembangunan-pembangunan tersebut ketika terpilih jadi presiden kelak, terlebih ketika infrastrukturnya sangat dibutuhkan oleh rakyat.

Janji Ganjar dipegang teguh karena ia sosok pemimpin ideal. Infrastruktur akan dilanjutkan sampai selesai, sampai ke Kalimantan, bahkan Papua. Infrastruktur sangat dibutuhkan oleh rakyat di seluruh Indonesia demi melancarkan mobilitas dan peningkatan perekonomian mereka.

Kemudian, proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) juga belum selesai. Padahal masa jabatan Presiden Jokowi hanya sampai tahun 2024. Oleh karena itu Ganjar bersedia untuk meneruskan mega proyek ini dan memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Proyek IKN harus sukses besar dan masyarakat akan merasakan pemerataan, karena ibu kota dipindah ke tengah-tengah Indonesia.

Ganjar Pranowo akan menjadi calon presiden yang paling brilian karena didukung oleh partai terkuat di negeri ini. Selain itu, beliau juga dicintai rakyat dan dipercaya bisa melanjutkan kepemimpinan dan keberhasilan Presiden Jokowi. Ganjar berjanji akan meneruskan pembangunan infrastruktur dan juga proyek IKN, demi kemakmuran dan kemajuan Indonesia.

)* Penulis adalah kontributor Suara Khatulistiwa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda