Ketua Umum PDI Perjuangan: Ganjar Pranowo harus Mendedikasikan diri Dan Bekerja Untuk Rakyat - Seputar Sumsel

Jumat, 29 September 2023

Ketua Umum PDI Perjuangan: Ganjar Pranowo harus Mendedikasikan diri Dan Bekerja Untuk Rakyat

JAKARTA- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengintruksikan para kadernya untuk menjadikan rakyat sebagai dedikasi keikhlasan berjuang serta tidak terpengaruh oleh  manuver politik praktis dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan pidato dalam Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Megawati menyatakan kedaulatan pangan menjadi konsep yang ditawarkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024.

"PDIP tidak akan menyerah dalam menjalankan politik kedaulatan pangan tersebut. Itulah komitmen pokok partai dalam pemerintahan mendatang dengan memenangkan Pemilu Legislatif dan Bapak Ganjar Prabowo sebagai presiden RI ke-8," kata Megawati dan disambut riuh tepuk tangan serta teriakan heroik para kader.

Mega kemudian meminta para kader PDI Perjuangan untuk selalu berkomitmen bahwa rakyatlah yang menjadi cakrawati perjuangan.

Hal tersebut diwujudkan dengan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 dan selanjutnya mengupayakan langkah-langkah konkrit terwujudnya kedaulatan pangan.

Karena itu, Megawati mengajak seluruh kadernya untuk tidak gentar menghadapi kepungan politik dan manuver politik praktis demi tujuan kekuasaan semata.

"Jangan sekalipun pernah gentar sediktpun menghadapi kepungan dan manuver politik praktis yang hanya sekedar mennggunakan keinginan kekuasaan sebagai tujuan."

"Berpolitiklah dengan seluruh semangatmu, dengan nuranimu, dengan mata hatimu, dan setialah kepada sumbermu yaitu rakyat, rakyat, rakyat," tegas Megawati

Sementara itu, Bacapres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berkomitmen penuh menjalankan politik kedaulatan pangan yang diinstruksikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"politik kedaulatan pangan dengan menjadikan petani dan nelayan sebagai tuan rumah di negeri sendiri harus menjadi sebuah kebijakan" ujar Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo memastikan akan menjadikan politik kedaulatan pangan sebagai program utama saat nanti memimpin Indonesia.

"pembangunan infrastruktur pertanian Presiden Jokowi harus dilanjutkan dan ditingkatkan. Teknologi pertanian terapan harus ditingkatkan agar kedaulatan pangan terwujud menjadi Indonesia yang berdiri di kaki sendiri" lanjut Ganjar.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda