Komunitas Bajaj Jakarta Utara Siap Kawal Kemenangan Ganjar Menjadi Presiden 2024 - Seputar Sumsel

Senin, 25 September 2023

Komunitas Bajaj Jakarta Utara Siap Kawal Kemenangan Ganjar Menjadi Presiden 2024

JAKARTA — Komunitas Bajaj di Jakarta Utara siap mengawal penuh kemenangan Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi Presiden RI pada tahun 2024 mendatang.

Diketahui bahwa dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan juga berbagai komunitas memang terus mengalir kepadanya.

Politikus Muda PDI Perjuangan, Brando Susanto mengungkapkan bahwa memang bajaj memang merupakan mode transportasi khas Jakarta yang terus menjadi magnet tersendiri di Ibu Kota.

“Maskot Ibu Kota Jakarta adalah Monas, Ondel-Ondel dan salah satunya Bajaj. Saya berkesempatan hadir dalam acara silaturahmi sekaligus deklarasi dukungan rekan komunitas Bajaj untuk Pak Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024,” katanya.

Dirinya kemudian berharap agar solidaritas dari komunitas Bajaj bisa semakin memperkuat Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nanti.

“Semoga dengan bertambahnya dukungan dan hari ini bersama komunitas bajaj bisa menjadikan pemimpin yang hebat berasal dari rakyat biasa seperti Pak Ganjar untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi,” ujar Brando.

Dia juga mengajak kepada komunitas Bajaj lainnya agar bisa memilih Calon Presiden yang berasal dari rakyat dan benar-benar mau bekerja untuk rakyat.

“Bukan anak pejabat, bukan anak konglomerat, bukan anak orang kaya, bahkan bukan anak presiden. Pak Ganjar adalah representasi calon presiden yang lahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat,” ujar Brando.

Pada kesempatan yang sama, salah satu Koordinator Komunitas Bajaj, Taripin mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan itu menjadi bukti nyata dari sosok Capres PDI Perjuangan tersebut telah melekat di hati masyarakat.

Maka dari itu, dirinya berkomitmen untuk semakin menggencarkan sosialisasi Ganjar ke seluruh masyarakat.

“Kami sering mendengar berita mengenai sepak terjang Pak Ganjar, baik di televisi, berita-berita maupun sosial media. Kami akan terus menyebarluaskan melalui kanvasing dan sosialisasi agar seluruh masyarakat lebih mengenal figur Pak Ganjar Pranowo,” ujar Taripin.

Berbagai kalangan hingga komunitas di masyarakat Tanah Air memang secara terus meluas memberikan dukungan mereka kepada pemimpin berambut putih itu.

Hal tersebut dikarenakan sosoknya yang terus mengikuti perkembangan jaman dan juga memiliki banyak gagasan ide atau inovasi yang relevan.

Salah satunya, Ganjar Pranowo juga menanggapi kehadiran platform media sosial yang merangkap sebagai e-commerce seperti TikTok Shop yang sempat menjadi polemik karena dinilai mematikan para pelaku UMKM.

Para pedagang mengeluh karena omzet mereka terus anjlok semenjak masifnya tren berbelanja secara online.

Kemudian, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa pentingnya ada regulasi dari Pemerintah RI untuk melindungi para pedagang kecil.

"Pertama filosofinya apa? Kalau filosofinya kita ingin melindungi pedagang kecil. Maka mari 'oke ya kita lindungi ya sepakat ya'. Tidak mungkin dong dia tidak kita proteksi, tidak mungkin dong dalam liberalisme sistem kemudian disuruh hidup sendiri," tuturnya. (*)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda