PDIP Gelar Rakernas IV Fokus Pada Kesejahteraan Rakyat - Seputar Sumsel

Jumat, 29 September 2023

PDIP Gelar Rakernas IV Fokus Pada Kesejahteraan Rakyat

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) keempat, pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 ini.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, dengan tema “Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat”, sebab saat ini pangan sangat penting karena menyangkut hak hidup rakyat.

“PDIP, yang tidak hanya fokus pada pencapresan, akan tetapi menjadi partai yang punya narasi tentang masa depan rakyat Indonesia,” tutur Hasto.

Hasto mengungkapkan bahwa Rakernas IV merupakan bagian dari konsolidasi setelah ditetapkannya semua calon legislatif (caleg) partai berlambang banteng moncong putih tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Tani yang jatuh pada 24 September.

“Namun, secara kesuluruhan, PDIP juga membahas rencana atau agenda selama lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Rakernas merupakan forum konsolidasi partai untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Sehingga, salah satu fokus dalam rakernas yakni membahas pembekalan caleg dan strategi memenangkan calon presiden PDIP Ganjar Pranowo dalam pemilu 2024 mendatang.

Untuk diketahui bersama, pada 21 April 2023 lalu, Ketua Umum PDIP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pada saat itu, Joko Widodo menyatakan harapannya agar Ganjar Pranowo dapat melanjutkan program-program unggulan yang telah dicanangkan.

Dalam kesempatan di Istana Batu Tulis Bogor, Ganjar menegaskan komitmennya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sejumlah prestasi Ganjar sudah terbukti saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Selain itu, beragam survey juga telah memaparkan bahwa Ganjar merupakan tokoh yang dekat di hati rakyat.  

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa  menyebutkan bahwa Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo memperoleh nilai baik dari sisi kejujuran dan dekat dengan rakyat menurut hasil survei.

“Temuan survei seiring dengan harapan masyarakat yang menginginkan calon pemimpin Indonesia ke depan punya kejujuran dan integritas,” kata Andika.

Selain itu, Andika juga mengungkap bahwa milenial dalam beberapa survei ingin pemimpin masa mendatang mampu mewujudkan kesejahteraan, menciptakan lapangan kerja, dan punya komitmen dalam pemberantasan korupsi.

“Oleh sebab itu, suara milenial menyambut Pilpres 2024 perlu diperhatikan para jurkam untuk memenangkan Ganjar,” katanya.

Rakernas IV PDIP kali ini diharapkan memiliki manfaat bagi seluruh rakyat untuk Indonesia yang lebih baik. [-red]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda