Ratusan Masyarakat Banyumas Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - Seputar Sumsel

Senin, 25 September 2023

Ratusan Masyarakat Banyumas Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

BANYUMAS — Sebanyak ratusan masyarakat di Kabupaten Banyumas memberikan dukungan penuh pada Ganjar Pranowo dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan dalam acara Senam Sehat Bersama dengan Sahabat Ganjar (Saga) dari masyarakat di berbagai usia dan latar belakang.

Mereka semua menyampaikan dukungan, termasuk dari kalangan ibu-ibu serta mengungkapkan harapan mereka.

“Kami dukung Pak Ganjar karena dia pemimpin yang peduli dan tulus. Semoga dia bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia,” kata salah seorang peserta, Lydia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Kabupaten Banyumas, Radiansah Ashri menjelaskan bahwa kegiatan senam sehat itu juga dalam rangka untuk menjaga kesehatan bangsa.

"Ini adalah wadah untuk masyarakat menyampaikan aspirasi dan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo. Kami percaya, dengan kepemimpinan beliau, Indonesia akan semakin maju,” kata Radiansah.

Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak ratusan warga di Banyumas itu juga menjadi platform ideal untuk bisa menampung aspirasi serta harapan dari masyarakat mengenai masa depan bangsa.

Dukungan kuat yang diberikan oleh segenap elemen masyarakat dari berbagai kalangan itu kepada Ganjar Pranowo menggambarkan keyakinan mereka bahwa pemimpin itu memang peduli serta memiliki komitmen untuk membawa perubahan positif sesuai kehendak rakyat.

Sementara itu, mengapa sosok pemimpin berambut putih tersebut mampu memiliki dukungan yang terus meluas dari masyarakat, lantaran banyaknya gagasan dan ide cemerlang darinya.

Salah satunya adalah mengenai upaya untuk semakin mengembangkan potensi ekonomi digital di Indonesia.

Maka dari itu, Ganjar sangat berkeinginan untuk menjadikan ekonomi digital di Tanah Air bisa semakin maju dan berkembang.

Menurut Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan itu, potensi ekonomi digital di Indonesia sendiri hingga 4.531 triliun Rupiah. Kemudian jika dikelola degan baik, maka akan mempercepat Indonesia Emas 2045.

"Ini harus cepat, kita tidak mungkin hanya mengandalkan pendapatan negara dari cara-cara konvensional," kata Ganjar.

Sejumlah program lain juga telah direncanakan oleh pemimpin kelahiran Kabupaten karanganyar itu demi mewujudkan pembangunan infrastruktur digital, khususnya internet.

"Percepatan pembangunan jaringan dan infrastruktur digital yang terjangkau harus dilakukan secara merata. Internet kita mesti cepat, karena percuma ada pendampingan dan pelatihan kalau internet kita tidak mendukung," tegasnya.

Karena dengan adanya internet yang cepat, maka menurut pemimpin berusia 54 tahun itu akan menjadikan para anak muda Indonesia terus berkreasi dan berinovasi.

Ganjar meyakini bahwa para anak muda di Indonesia mampu terus bersaing di dunia digital ketika infrastrukturnya memadai.

"Dan anak muda sekarang suka berkarya di kafe, di pantai dan tempat-tempat lain. Kalau tak ada fasilitas internet ya tidak bisa," ucapnya. (*)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda