Ratusan Relawan Pendukung Ganjar se-Sumatera Barat dari Berbagai Kalangan Gelar Deklarasi - Seputar Sumsel

Jumat, 29 September 2023

Ratusan Relawan Pendukung Ganjar se-Sumatera Barat dari Berbagai Kalangan Gelar Deklarasi

Oleh : Benny Syahputra)*

Ratusan relawan pendukung Ganjar Pranowo di seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bahkan dari berbagai macam kalangan dan latar belakang masyarakat yang berbeda, menggelar deklarasi dengan komitmen kuat mereka untuk terus memberikan dukungan penuh kepada sosok Capres tersebut.

Sebanyak sekitar 200 orang dari para relawan pendukung Ganjar Pranowo mendeklarasikan komitmen mereka dalam menentukan pilihan, yakni mengawal penuh kemenangan pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut. Diketahui bahwa acara deklarasi itu dilakukan di Hotel Kawana, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Mengenai hal tersebut, Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan Forlop Indonesia Tim Harmoni Indonesia Sumatera Barat, Happy Novita menjelaskan bahwa deklarasi bersama dengan seluruh relawan pendukung Capres yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang itu juga turut dihadiri oleh ratusan relawan bahkan dari berbagai macam kalangan.

Tidak tanggung-tanggung, pada gelaran acara deklarasi yang dilakukan tersebut terdapat kalangan para pemuda generasi penerus bangsa dari Generasi Z, kemudian ada pula kalangan generasi milenial, serta tidak ketinggalan pula terdapat para relawan dari seluruh rentang usia.

Bukan hanya sekedar melakukan deklarasi dan menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung penuh serta mengawal kemenangan Ganjar Pranowo saja, melainkan sebanyak ratusan relawan itu juga ke depannya telah memiliki tekad untuk langsung dan terus bergerak bahkan secara door to door untuk memberikan edukasi dalam menyosialisasikan sosok pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu kepada semua masyarakat lain di seluruh wilayah Sumatera Barat hingga ke akar rumput.

Selain itu, ratusan relawan tersebut juga akan terus menggelorakan mengenai gerakan melawan serta anti hoaks dengan cara memasang dan menyebarkan stiker. Sehingga mereka juga terus bergerak ke masyarakat secara luas dengan memberikan pemahaman mengenai berbagai macam berita hoaks, utamanya menyangkut nama pemimpin berusia 54 tahun tersebut.

Terlihat bagaimana kecintaan seluruh masyarakat di Tanah Minang kepada sosok Ganjar Pranowo memang sangat tinggi. Pasalnya, mereka sama sekali bukan dari kalangan orang partai sekalipun, melainkan memang murni merupakan masyarakat biasa yang menjadi relawan.

Meski bukan dari kalangan partai, namun mereka sama-sama memiliki tekad yang kuat dalam memenangkan suami dari Siti Atiqoh itu. Mereka juga bekerja sama dan juga bekerja dengan sangat keras untuk bisa memenangkan Kader dari partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu sebagai Presiden pada tahun 2024 mendatang lantaran para relawan itu memilii misi yang sama dengan pihak parpol pengusung, yakni untuk bisa menangkal berbagai macam berita hoaks mengenai kandidat yang mereka dukung.

Dalam sebuah gerakan tertentu, pastinya harus juga memiliki target tertentu pula. Tidak luput juga, target tersebut dimiliki oleh para relawan pendukung Ganjar Pranowo di seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Barat itu, yakni untuk bisa terus mendongkrak dan menaikkan angka elektabilitas yang dimiliki oleh kader partai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut.

Banyak kalangan dari para relawan di seluruh Sumbar yang memberikan dukungan penuh serta komitmen kuat mereka dalam mengawal kemenangan dari Capres yang juga diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. Termasuk pula, dari kelompok para petani.

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa dukungan terus saja mengalir dan meluas bahkan dari seluruh kalangan dan berbagai latar belakang masyarakat yang berbeda dari Sumatera Barat untuk sosok Ganjar Pranowo. Pasalnya, banyak diantara masyarakat pada akhirnya memantapkan diri dalam mendukungnya karena telah mengenal dan mengetahui figurnya sejak dirinya menjadi Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode atau sepuluh tahun terakhir ini.

Termasuk juga, terdapat beberapa masyarakat dari golongan relawan yang mengaku bahwa mereka bahkan telah mengikuti sosok pemimpin masa depan bangsa itu sejak dirinya masih duduk di kursi parlemen sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Banyak diantara para relawan dari Sumatera Barat tersebut juga mengaku sangat kagum dan takjub dengan sosok pribadi Ganjar Pranowo, termasuk bagaimana caranya mendidik anaknya serta melihat keharmonisan keluarganya. Selain itu, para relawan juga menilai bahwa sosok Ganjar selalu berkomitmen untuk turun secara langsung dalam mengatasi berbagai macam permasalahan yang dimiliki oleh rakyatnya bahkan di seluruh pelosok daerah di Jawa Tengah kala memimpin.

Maka dari itu, dengan seluruh karakter kepemimpinan yang memang sangat merakyat serta bagaimana pribadi dan latar belakang keluarga yang baik, lantaran beristri anak Kyai di Jawa Tengah, masyarakat relugius seperti di Sumatera Barat pun menilai bahwa Ganjar Pranowo merupakan figur pemimpin masa depan bangsa yang sangat ideal dan patut untuk diperjuangkan.

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Kota Padang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda