Sejumlah Bu Nyai Keluarga Ponpes di Jatim Dukungan dan Doakan Kemenangan Ganjar Pranowo - Seputar Sumsel

Minggu, 24 September 2023

Sejumlah Bu Nyai Keluarga Ponpes di Jatim Dukungan dan Doakan Kemenangan Ganjar Pranowo

SURABAYA — Sejumlah Bu Nyai dan juga Ning dari keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) di Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyampaikan dukungan penuh mereka dan juga turut mendoakan kemenangan bagi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Saya di sini atas seizin bu Nyai Ainur Rohmah (Pondok Pesantren An Nuriyah Surabaya), memberi dukungan kepada Pak Ganjar,” kata Pimpinan PP Griya Tahfidz Orange, Nyai Wafiqoh Jamilah.

Bukan hanya memberikan dukungan saja, namun Nyai Wafiqoh juga mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu mendoakan dalam setiap perjalanan Ganjar supaya selalu diberikan kemudahan.

Pada kesempatan yang sama, Ning Haniturrofiqoh dari PP Putri Darul Falah Mojokerto menilai bahwa sosok Capres yang diusung PDI Perjuangan tersebut merupakan orang yang baik hatinya.

"Hari ini bisa bertemu dengan Bu Nyai Atikoh, saya jujur saja Bu Nyai jauh sebelum capres-capres ini sudah merasakan dalam hati kalau Pak Ganjar orangnya baik," katanya.

Kemudian, Nyai Elok Zulaikha dari PP Nurul Hidayah Rungkut Surabaya menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha dalam memenangkan Ganjar Pranowo.

"Insya Allah kami berusaha mudah-mudahan memudahkan untuk RI 1," ucapnya.

Nyai Nurur Rohmah dari PP Al-Anwar Bojonegoro juga mengemukakan bahwa sampai saat ini, seluruh Bu Nyai hingga Ning di semua pelosok Jawa Timur memang telah didata dan sangat solid terus mendukung kemenangan pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu.

"Kami juga sedang mendorong agar ada medsos sehingga bisa ikut bantu blasting konten-konten untuk mengenalkan Bu Nyai Atikoh, Bapak Ganjar dan Alam, sehingga supaya dikenal lagi,” ujarnya

“Karena bagi kami memilih Pak Ganjar tidak hanya perkenalan saja, tapi betul-betul memahami," tambah Nyai Nurur Rohmah.

Dukungan dan juga doa memang terus mengalir kepada sosok pemimpin berusia 54 tahun itu. Bukan hanya dari kalangan Ponpes saja, melainkan dari berbagai kalangan dan lapisan elemen masyarakat.

Diketahui bahwa para pedagang di Pasar Darmo Permai Utara, Surabaya turut mendoakan kemenangan Ganjar Pranowo.

Pada akhir pekan ini, memang kader dari Partai Politik (Parpol) pimpinan Megawati Soekarnoputri itu melakukan sejumlah kegiatan di Surabaya.

Dengan adanya kedatangannya di Pasar Darmo Permai Utara bertujuan untuk mendengarkan keluhan dari para pedagang mengenai bagaimana harga kebutuhan pokok.

Salah satu pedagang di sana, Susana berharap supaya Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden RI selanjutnya, karena dirinya sangat yakin bahwa sosok tersebut akan mampu menjadi pemimpin yang adil dan bisa menyejahterakan rakyat.

"Ya saya doakan Pak Ganjar jadi presiden yang adil dan bisa meningkatkan harkat martabat rakyat Indonesia. Khususnya orang kecil seperti kami ini bisa lebih sejahtera," katanya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda