Bukti Siap Majukan Indonesia, Pasangan Ganjar-Mahfud Daftar Ke KPU - Seputar Sumsel

Kamis, 19 Oktober 2023

Bukti Siap Majukan Indonesia, Pasangan Ganjar-Mahfud Daftar Ke KPU

Jakarta – Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). Diketahui, Ganjar dan Mahfud MD bertolak dari Tugu Proklamasi untuk menggelorakan semangat pintu gerbang kemerdekaan oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

Ganjar mengatakan bahwa dirinya ingin memulai kompetisi ini dari tempat yang sakral. “Tugu Proklamasi menjadi tempat yang sangat penting karena menggelorakan semangat pintu gerbang kemerdekaan oleh Bung Karno dan Bung Hatta, sehingga kami memulai dari tempat yang sangat sakral tersebut,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid mengatakan bahwa pihaknya akan berangkat bersama-sama ke KPU untuk mendaftarkan Ganjar-Mahfud. Pihaknya juga menyebutkan bahwa semua administrasi yang dibutuhkan telah disiapkan.

“Kami disini sebagai Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, kita akan bersama-sama berangkat ke KPU. Dari sini, kita ke Taman Suropati kemudian ke KPU untuk mendaftar Ganjar-Mahfud. Kita juga ingin mengatakan bahwa kami telah menyiapkan semua administrasi dan kita telah siap,” lengkapnya.

Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo menekankan bahwa majunya ia sebagai Bacapres adalah karena anak-anak muda yang masih sangat membutuhkan perlindungan dan mendapatkan akses pendidikan yang baik. Selain itu, kesejahteraan para pendidik juga harus diperjuangankan karena telah berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya ingin menekankan bahwa ini bukan tentang diri saya sendiri maupun tentang Mahfud, bukan juga tentang kekuasaan, melainkan tentang cerita nasib bangsa, nasib rakyat khususnya anak-anak muda yang membutuhkan perlindungan dan mendapatkan akses pendidikan yang baik. Kelompok rentan seperti Perempuan, disabilitas, dan lansia juga harus mendapatkan kesetaraan yang sama,” jelasnya.

“Kami juga ingin mengapresiasi kepada guru-guru kita yang telah berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa ini, mereka telah berjasa untuk memajukan bangsa Indonesia tetapi masih belum mendapatkan kesejahteraan yang baik,” lanjutnya.
Selain tenaga pendidik, Ganjar juga ingin mensejahterakan para petani, aparat keamanan, tenaga medis, dan para buruh pekerja yang telah bertahan dengan kondisi ekonomi yang tidak mudah.

“Saya juga ingin memberikan perhatian dan perlindungan kepada para petani yang memberi makan kita semua. Kemudian para TNI/Polri dan aparatur negara yang telah bersedia mengamankan bangsa, melindungi dan melayani masyarakat. Tentu saja kalau kita melihat tenaga medis dan para buruh kerja pun mereka dengan keras telah survive dengan keadaan ekonomi yang saat ini tidak mudah,” terangnya.

Lebih lanjut, Bakal Cawapres, Mahfud MD mengatakan bahwa pihaknya berharap kemerdekaan Indonesia adalah kemerdekaan yang bermartabat dan tidak dijadikan pemain-pemain atau pion oleh kekuatan-kekuatan (negara) lain. Pihaknya menegaskan akan terus berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Merdeka, berdaulat, adil, dan makmur.

“Hari ini kita berangkat dari Tugu Proklamasi menuju KPU, yaitu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa menyatakan kemerdekaannya. Bangsa Indonesia terdiri dari 1.360 suku di mana kita berharap kemerdekaan kita adalah kemerdekaan yang bermartabat, bukan Merdeka yang tidak bermartabat dan tidak dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain,” jelasnya.

“Artinya, kita akan terus berjuang mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” lanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda