Ganjar-Mahfud MD, Paslon Kuat Guna Indonesia Maju! - Seputar Sumsel

Rabu, 18 Oktober 2023

Ganjar-Mahfud MD, Paslon Kuat Guna Indonesia Maju!

Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal Cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo yang menyalonkan diri sebagai Presiden periode selanjutnya. Menko Polhukam, Mahfud MD telah resmi terpilih sebagai pasangan Cawapres dari Ganjar Pranowo. Pengumuman ini disampaikan Megawati secara langsung pada Rabu, 18 Oktober 2023 dalam kegiatan DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PDIP, Megawati mengatakan bahwa pihaknya sudah memantapkan diri untuk mengambil keputusan besar demi kepentingan negara.
“Saya dengan mantap mengambil keputusan sebesar-besarnya untuk kepentingan negara. Yang dipilih untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Cawapres dari PDI Perjuangan adalah Bapak Mahfud MD,” ujarnya.

Megawati menambahkan bahwa Mahfud MD merupakan sosok pembela dan pendekar hukum di Indonesia. Ideologisnya tidak diragukan lagi dalam mereformasi sistem hukum nasional.

“Mahfud dikenal sebagai pembela dan pendekar hukum. Saya meminta kepada Pak Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum. Ideologisnya tidak diragukan lagi dalam mereformasi sistem hukum nasional agar dapat membenahi hukum nasional yang baik,” lanjutnya.

Agar menjadi Indonesia yang suci dan abadi, Megawati pun mengatakan bahwa masyarakat harus memilih pemimpin yang jujur dan berani bertanggung jawab dalam menyelamatkan Indonesia.

“Pasangan Ganjar dan Mahfud akan menyuburkan demokrasi negeri. Kita akan berjuang semua hingga ke akar rumput untuk memenangkan Ganjar-Mahfud karena kasihnya tak mengharapkan kembali dan menyinari dunia bagaikan kasih ibu. Saya meminta kepada masyarakat untuk pilihlah pemimpin yang jujur dan saat krisis berani bertanggung jawab dalam menyelamatkan Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Cawapres PDIP, Mahfud MD berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP, Megawati dan para Ketua Umum Koalisi atas kepercayaan yang diberikan dalam mendampingi Ganjar sebagai Cawapres. Pihaknya juga berkomitmen akan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Terima kasih kepad Ketum PDIP, Ibu Megawari Soekarnoputri dan para Ketum Koalisi atas kepercayaan yang diberikan kepada saya mendampingi Bapak Ganjar sebagai Cawapres. Mas Ganjar dan saya akan mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera serta mewujudkan Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

Indonesia dinilai sangat membutuhkan toleransi dalam keyakinannya masing-masing yang harus menumpulkan perbedaan dan menjunjung tinggi penegakan hukum. Pihaknya juga mengatakan dengan tegas akan mendedikasikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Indonesia yang beragam membutuhkan toleransi dan ekseptasi di dalam keyakinannya masing-masing. Kita tidak perlu mempertajam perbedaan karena hanya akan membuat perpecahan. Ideologi kokoh, politik demokratis, ekonomi kuat, dan penegakkan hukum yang bagus bisa membuat Indonesia menjadi negara emas,” ujarnya.

“Bersama Mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara. Langkah kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera semoga dapat terealisasikan. Yang menjadi prioritas saat ini adalah kepastian hukum dan melindungi rakyat, serta menyeimbangkan demokrasi dan nomokrasi,” tambahnya.
Sedangkan, Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pihaknya secara tulus akan mengemban amanah dalam memajukan Indonesia dan menjadikannya sebagai negara yang unggul. Pihaknya juga memastikan bahwa akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat.

“Hari ini, saya dan Pak Mahfud dengan kerendahan hati akan mengemban amanah. Kami ingin secara tulus memajukan Indonesia dan menjadikan Indonesia unggul. Kita juga akan memastikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat secara ekonomi, politik, sosial, budaya, dan digital,” ungkapnya.

“Sistem Pemerintahan mendatang akan sangat bekerja keras untuk penegakkan hukum dan tidak boleh abu-abu. Memajukan perekonomian juga harus kita wujudkan melalui ekonomi hijau, ekonomi biru, dan ekonomi digital,” lanjutnya.
Ganjar menyatakan pihaknya siap dalam memajukan Indonesia dan meminta dukungannya kepada seluruh masyarakat.

“Pemimpin yang mau berkeringat bersama rakyat dan merasakan penderitaan rakyat, mari kita berjuang bersama. Kami mohon dukungan kepada seluruh rakyat untuk dapat memajukan Indonesia. Insya Allah kami siap!,” tutupnya.

Dengan semangat yang tinggi dipastikan elektabilitas Ganjar dan Mahfud MD akan jauh lebih tinggi dibandingkan paslon lainnya. Hal ini disebabkan karena masyarakat yakin kinerja keduanya akan dapat memajukan Indonesia, dilihat dari pengalaman yang lengkap sebagai politikus trias politika.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda