Megawati Yakin Ganjar Pranowo Pasti Menjadi Presiden RI Ke-8 - Seputar Sumsel

Senin, 02 Oktober 2023

Megawati Yakin Ganjar Pranowo Pasti Menjadi Presiden RI Ke-8

JAKARTA — Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meyakini bahwa Ganjar Pranowo pasti akan menjadi Presiden RI ke-8.

Keyakinan tersebut disampaikannya dalam penutupan Rakernas IV PDI Perjuangan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

"Saya yakin, haqul yakin, ainul yakin, insya Allah, kalau kita kerja keras, Ganjar Pranowo menjadi presiden ke-8," kata Megawati.

Ketua Umum Partai Politik berlogo banteng dengan moncong putih itu kemudian melanjutkan, bahwa keberhasilan tersebut akan bisa terwujud jika seluruh kader bisa turun ke bawah menyapa rakyat.

Karena hanya dengan cara demikian maka kemenangan Ganjar Pranowo berada di depan mata.

Megawati mengaku senang dengan adanya hasil survei belakangan ini yang menunjukkan bahwa pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar tersebut memiliki tingkat elektabilitas paling tinggi dan terus mengalami tren yang positif.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid memastikan akan mengajak diskusi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk terus membahas mengenai tim pemenangan.

Dia menilai bahwa dengan adanya pelibatan Kepala Negara dalam pembahasan merupakan hal yang wajar, lantaran Capres dari PDI Perjuangan itu akan terus melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi selama ini.

"Pasti dong [ajak Presiden diskusi]. Kenapa? Beliau itu kan presiden, yang kita cari adalah presiden ke depan, ini kan adalah penting untuk kita mengetahui tantangan apa," kata Arsjad.

Senada dengan Ketum PDI Perjuangan, Asrjad Rasjid juga di hadapan ribuan Kader PDIP menyampaikan agar seluruh pihak bisa tetap tenang dalam menyampaikan sesuatu yang mengasyikkan.

Ketua TPN itu sangat menginginkan agar pola kampanye Ganjar Pranowo bisa disampaukan dari hati ke hati agar bisa diterima masyarakat.

"Tadi menjelaskan bagaimana juga solidaritas kita, terus kita memastikan juga bahwa dalam pemilu ini kita musti yang asik-asik, mesti yang tenang, kita saling melakukan adalah bagaimana kita saling membahas gagasan karena penting sekali," kata dia.

Bahkan Presiden Jokowi sendiri juga berkali-kali telah memberikan kode keras atau siyaratnya dalam mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 mendatang.

Belakangan ini, isyarat tersebut diungkapkannya pada saat berpidato dalam Rakerna IV PDI Perjuangan, yang mana dirinya mengaku sempat berbisik kepada pemimpin berambut putih itu mengenai program kerja kedaulatan pangan nasional.

"Tadi saya bisik-bisik ke beliau, 'Pak, nanti habis dilantik besoknya langsung masuk ke kedaulatan pangan. Enggak usah lama-lama. Rencana disiapkan sekarang, begitu dilantik besok langsung masuk ke kerja kedaulatan pangan," ujar Jokowi.

Selain itu, isyarat lain yang sempat disampaikan oleh Presiden RI ketujuh itu adalah mengenai ciri pemimpin Indonesia yang harus sosok lincah dan berani serta konsisten, jika diibaratkan seperti olahraga lari marathon, yang mana Ganjar sangat gemar melakukannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda