Pasangan Ganjar dan Mahfud Bersama Pendukung Daftarkan Diri ke KPU - Seputar Sumsel

Kamis, 19 Oktober 2023

Pasangan Ganjar dan Mahfud Bersama Pendukung Daftarkan Diri ke KPU

Jakarta – Pasangan Ganjar-Mahfud MD datang menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan secara resmi mendaftar sebagai Capres- Cawapres 19 Oktober 2023. Diiringi ribuan relawan serta para Partai politik pendukung yang telah berkumpul di Tugu Proklamasi, Paslon Ganjar dan Mahfud tampak mantap menuju KPU.

“Saya ingin mengucapkan setulus-tulusnya terutama kepada Partai pengusung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Selanjutnya terima kasih kepada Tim TPN, Scientist, Tokoh Agama, Budayawan, dan Seniman. Secara khusu juga terima kasih kepada para relawan” Ujar Ganjar.

Dalam Pidatonya jelang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ganjar Pranowo berterima sekaligus memohon doa terhadap semua dukungan yang diberikan kepadanya bersama Mahfud MD untuk bertarung pada Pilpres 2024.

“Saya ingin menekankan bahwa ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, ini bukan cerita tentang kekuasaan, tetapi tentang cerita nasib bangsa, nasib rakyat, cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan mendapatkan akses pendidikan yang baik, cerita tentang ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan perhatian khusus, kelompok disabilitas yang harus mendapatkan kesetaraan” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo berjanji, jika diberi amanat sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang bersama Mahfud MD, dirinya akan berkomitmen membangun bangsa, memberantas korupsi, serta memajukan bangsa Indonesia menjadi lebih baik
“Para petani yang memberi makan kepada kita dan butuh perlindungan, para TNI/Polri aparatur negara yang mengamankan bangsa, melindungi dan melayani masyarakat. Tentu saja kalau kita melihat tenaga medis/dokter mereka yang berada di ujung Indonesia, itu tentang Indonesia.  Buruh bekerja dengan keras, pengusaha yang harus survive dengan ekonomi yang tidak mudah, itu adalah cerita tentang kita.” Lanjutnya.

Sementara dalam sambutannya, Mahfud MD berkomitmen untuk mewujudkan kemerdekaan yang bermartabat, serta mandiri berdiri dengan kaki sendiri.

“Hari ini kita berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan Indonesia. Sekurang-kurangnya di dalam proklamasi ada tiga pesan, pertama kami bangsa Indonesia terdiri dari 1360 suku menyatakan kemerdekaan bersama. Kita berharap kemerdekaan kita adalah kemerdekaan yang bermartabat, bukan merdeka yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain.” Lanjut Mahfud.

Semangat dari Tugu Proklamasi menjadi komitmen perjuangan Mahfud MD dalam bertarung pada Pilpres 2024 mendatang bersama Ganjar Pranowo.

“Lalu hal-hal yang berkaitan dengan pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dengan tempo sesingkat-singkatnya. Artinya kita akan terus berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur” lanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda