PPP Jateng Yakin Duet Ganjar-Mahfud Jelas Mampu Dongkrak Suara Santri dan Kyai - Seputar Sumsel

Sabtu, 21 Oktober 2023

PPP Jateng Yakin Duet Ganjar-Mahfud Jelas Mampu Dongkrak Suara Santri dan Kyai

*SEMARANG* — PPP Jawa Tengah meyakini bahwa duet antara Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD jelas akan mampu untuk semakin mendongkrak suara dari para santri dan juga kyai.

Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie menilai bahwa pasangan tersebut merupakan perpaduan yang sangat sempurna dari unsur nasionalis dan agama.

“Banyak kiai dan kalangan santri di Jateng bersyukur kepada Allah SWT atas dipilihnya Pak Mahfud MD mendampingi Ganjar sebagai Capres-Cawapres yang mendaftar ke KPU siang kemarin,” ujarnya.

Dirinya mengaku bahwa kedua pasangan itu merupakan perpaduan ‘merah-hijau’ yang sudah sangat tepat.

“Simbolisasi ini sangat pas dengan geopolitik masyarakat Jateng. PPP yang merupakan representasi dari kekuatan ‘hijau’ akan maksimal melakukan pendekatan untuk ‘masyarakat hijau’, yakni kaum santri, baik santri tradisiomnal maupun santri akademis,” terang Masruhan.

Menurut Ketua DPW PPP Jateng itu, sosok pria kelahiran Sampang Madura tersebut merupakan pemimpin yang sangat didambakan oleh para kyai dan juga di kalangan santri.

Terlebih, dengan meilhat bagaimana rekam jejak yang dimiliki oleh Mahfud MD di dunia politik jelas dapat memberikan garansi akan kemajuan negeri, khususnya pada perbaikan sektor hukum.

“Apalagi keunggulan beliau (Mahfud MD) sebagai pendekar hukum yang bisa memberikan garansi kepada bangsa ini untuk perbaikan hukum, termasuk memerangi korupsi,” beber Masruhan.

Sementara itu, para ulama dan kyai di Kabupaten Indramayu sangat meyakini bahwa kesejahteraan dari pondok pesantren (Ponpes) serta para santri akan bisa menjadi lebih baik jika Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kyai Arwani Amin, yang mana telah terdapat kesepakatan bersama dari para tokoh agama untuk memberikan dukungan penuh kepada Capres dan Cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut.

"Hari ini, alhamdulillah bisa berkesempatan mengikuti Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia dalam rangka mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia," katanya.

Para kyai tersebut juga menitipkan harapan besar kepada duet Ganjar-Mahfud agar mereka bisa merealisasikan berbagai program untuk kesejahteraan Ponpes.

Dengan terpilihnya sosok Menko Polhukam itu menjadi Cawapres pendamping Ganjar Pranowo ternyata juga sudah sangat dinantikan oleh para ulama serta kyai di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Mereka pun kemudian menyatakan dukungan penuhnya kepada pasangan duet Ganjar dan Mahfud MD.

"Pak Mahfud MD orangnya santri, di manapun dia berada dia tetap membawa santri. Ketika menjadi ketua MK juga santri, beliau di manapun membawa santri. Artinya, para santri harus mendukung Pak Mahfud MD," kata K.H. Muhammad Abdullah.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda