Resmi Daftar KPU Diiringi Ribuan Pendukung, Ganjar-Mahfud Rasakan Momen Sakral - Seputar Sumsel

Kamis, 19 Oktober 2023

Resmi Daftar KPU Diiringi Ribuan Pendukung, Ganjar-Mahfud Rasakan Momen Sakral

Jakarta — Momen sakral dalam perjalanan menuju Pemilihan Umum 2024 telah tiba ketika pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Acara pendaftaran ini, yang berlangsung di Tugu Proklamasi Jakarta, disaksikan oleh ribuan pendukung dan relawan yang hadir untuk menyemangati kedua tokoh yang diyakini akan membawa perubahan besar bagi Indonesia.

Calon Presiden, Ganjar Pranowo, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, termasuk partai pengusung seperti PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura, serta tim TPN (Tim Pemenangan Nasional), para ilmuwan, tokoh agama, budayawan, seniman, dan relawan. Ia pun dengan tulus berbicara tentang esensi dari perjuangan ini.

"Saya menekankan bahwa ini bukan hanya tentang Ganjar atau Mahfud, tetapi mengenai nasib bangsa, rakyat, dan masa depan anak-anak Indonesia yang membutuhkan perlindungan dan akses pendidikan yang baik kepada anak-anak, perempuan, kelompok disabilitas, guru-guru yang memerlukan kesejahteraan yang lebih baik, petani yang butuh perlindungan," tegas Ganjar.

Ia juga memberikan apresiasi kepada TNI/Polri yang menjaga keamanan dan pelayanan masyarakat, serta tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam melawan berbagai tantangan kesehatan.

"Insha Allah saya dengan Pak Mahfud MD akan menjalankan tugas negara ini dengan baik, bersih, dan berkomitmen pada prinsip anti korupsi," tutur Ganjar.

Prof. Mahfud MD, yang mengenakan baju putih yang telah disiapkan lima tahun lalu untuk mendaftar ke KPU, juga memberikan pidato yang memotivasi.

"Hari ini kita berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan Indonesia. Sekurang-kurangnya di dalam proklamasi ada tiga pesan, pertama kami bangsa Indonesia terdiri dari 1360 suku menyatakan kemerdekaan bersama. Kita berharap kemerdekaan kita adalah kemerdekaan yang bermartabat, bukan merdeka yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain," kata Mahfud.

Mahfud mengutip untaian kalimat dalam UUD 1945 dan memaknainya secara mendalam sebagai amanat untuk terus maju bersatu dan berjuang.

"Hal-hal yang berkaitan dengan pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dengan tempo sesingkat-singkatnya. Artinya kita akan terus berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," teguhnya.

Mahfud pun mengenang baju putih sakral yang ia gunakan saat ini adalah baju yang ia siapkan lima tahun lalu dan merasa bahwa pesan Tuhan telah memberinya kesempatan untuk mendaftar ke KPU, dan ia berkomitmen untuk melaksanakan tugas ini dengan baik.

"Hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU. Ini dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi, tetapi ternyata ada pesan Tuhan ditunda dulu, dan akhirnya hari ini dapat dipakai untuk mendaftar ke KPU," ungkap Mahfud.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga memberikan pernyataan penting bahwa PDIP, bersama dengan Hanura, PPP, dan Perindo, secara patuh terhadap amanat konstitusi, telah mengusung Ganjar sebagai calon presiden dan Mahfud sebagai calon wakil presiden.

“Keduanya satu komitmen menegakkan keadilan, jujur, bersih. Seluruh persyaratan sudah kami input dan juga membawa dokumen fisik. Kami percayakan kepada KPU untuk memverifikasi dokumen yang ada,” ucap Megawati.

Megawati Soekarnoputri bersama partai-partai pendukung berharap bahwa proses Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan transparan, adil, dan rahasia sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

Selain sambutan dari kedua calon pemimpin dan pimpinan parpol PDIP, Arsyad Rasyid, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar - Mahfud, juga memberikan pernyataan penting. Arsyad Rasyid menjelaskan bahwa mereka telah menyiapkan semua administrasi yang diperlukan untuk pendaftaran Ganjar dan Mahfud ke KPU.

"Kita ingin mengatakan bahwa kami telah menyiapkan semua administrasi dan kita telah siap. Ganjar Presiden, Mahfud Wakil Presiden, menang menang menang, merdeka!" ujar Arsyad dengan penuh semangat.

Ia mengajak seluruh pendukung dan relawan untuk bersama-sama meraih kemenangan. Momen pendaftaran ini adalah langkah awal dalam perjalanan panjang menuju Pemilu 2024.

Ribuan pendukung yang hadir di Tugu Proklamasi merasa terharu dan yakin bahwa dengan perjuangan yang tulus dan komitmen yang kuat, Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

*

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda