Sosok Merakyat, Masyarakat Jawa Barat Semakin Antusias Pilih Ganjar Pranowo - Seputar Sumsel

Rabu, 18 Oktober 2023

Sosok Merakyat, Masyarakat Jawa Barat Semakin Antusias Pilih Ganjar Pranowo

Bandung — Karena sosoknya yang memang sangat merakyat, maka tidak mengherankan jika masyarakat di Provinsi Jawa Barat (Jabar) semakin antusias untuk memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Antusiasme masyarakat tersebut semakin terlihat, salah satunya adalah tatkala sukarelawan Pandawa Ganjar menggelar kegiatan penanaman pohon, di Kampung Kiara Sinar Wangi, Desa Pulosari, Kecamatan Pangelangan, Kabupaten Bandung.

Koordinator Daerah Pandawa Ganjar Kabupaten Bandung, Nuryaman menyampaikan bahwa masyarakat di sana sangat antusias kepada sosok Capres PDI Perjuangan itu lantaran kepeduliannya kepada rakyat kecil.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan kegiatan maupun sosok Pak Ganjar. Masyarakat sangat terbuka menerima karena sosok Pak Ganjar yang merakyat, peduli lingkungan, dan peduli masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, bagaimana harapan besar yang disampaikan oleh masyarakat kepada sosok pemimpin masa depan bangsa itu, untuk bisa memberdayakan dan memajukan wisata di daerah mereka.

“Karena di sini notabenya tempat wisata, masyarakat ingin nantinya bisa lebih diberdayakan. Maka, mereka juga membutuhkan sosok pemimpin yang peduli masyarakat,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang pemuda sekaligus Karang Taruna Satria Wangi, Wanda Herlangga turut menunjukkan dukungannya kepada Ganjar.

“Walaupun belum pernah ketemu, sosok Pak Ganjar sudah terkenal ramah, cinta masyarakat, dan sering turun langsung ke kampung-kampung. Pemimpin seperti ini berguna bagi nusa dan bangsa, apalagi bagi pemuda penerus bangsa,” tutur Wanda.

Sosok seperti Ganjar Pranowo memang merupakan seorang pemimpin yang selama ini dinantikan oleh masyarakat lantaran bagaimana pengalaman dan prestasinya.

“Kami juga butuh pemimpin, dimana Pangalengan terkenal dengan desa wisata. Sehingga jangan sampai merusak lingkungan dengan adanya wisata ini,” kata dia.

Pada kesempatan lain, dukungan semakin banyak mengalir dari masyarakat Jawa Barat di Bandung yakni dengan adanya Color Run yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar (Saga).

Tidak tanggung-tanggung, bahkan acara tersebut diikuti oleh sebanyak ratusan peserta sehingga mampu menciptakan suasana keceriaan di tengah masyarakat.

Salah satu masyarakat, Selly mengaku bahwa seluruh peserta sangat senang bahkan acara itu juga diikuti oleh semua kalangan usia.

“Tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga memberikan keceriaan tersendiri dengan warna-warni yang memenuhi sepanjang jalur lari,” kata Selly.

Dirinya juga turut mendoakan dan berharap supaya Ganjar Pranowo mampu menjadi pemimpin masa depan bangsa dan memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Saya berdoa buat pak Ganjar semoga menjadi hebat untuk Indonesia," tambahnya.

Ketua DPC Kabupaten Bandung, Ema, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Sahabat Ganjar dalam menyelenggarakan acara ini.

Menurutnya, Color Run tidak hanya sebagai kegiatan olahraga, tetapi juga sebagai wujud solidaritas dan kebersamaan dalam membangun komunitas yang sehat dan positif.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda