Tokoh Sumbar Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024 - Seputar Sumsel

Rabu, 18 Oktober 2023

Tokoh Sumbar Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Jakarta — Mahfud MD telah resmi dipilih sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk mendampingi bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri mengumumkan hal itu di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

"Calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan adalah bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati Sukarnoputri.

Mahfud akhirnya dipilih dari sejumlah nama yang santer disebut-sebut sebagai kandidat cawapres Ganjar, antara lain Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil.

Menurut Megawati Mahfud MD merupakan sosok seorang intelektual yang mumpuni dan berpengalaman dalam bidang hukum.

“Saya perhatikan pengetahuan beliau di masalah hukum sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan, sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif,” ujar Megawati.

Menurut Ketum PDI Perjuangan, Prof. Mahfud dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik. Selan itu, sosok Menkopolhukam itu diketahui memiliki banyak pengalaman lengkap di berbagai bidang.

“Sosok seorang intelektual yang mumpuni, karena saya perhatikan pengetahuan beliau di masalah hukum sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan, sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif. Lalu Prof Mahfud dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik.” Ucapnya.

Sebelumnya, Mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol (P) Fakhrizal menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo di Sumatra Barat (Sumbar) pada Pilpres 2024.

"Banyak muncul gerakan mendukung Ganjar di Sumbar. Relawan-relawan terus tumbuh. Saya yakin suara pak Ganjar di Sumbar akan bagus," ujarnya.

Fakhrizal mengatakan, masyarakat yang sudah mengetahui rekam jejak Ganjar, tidak akan ragu memberikan dukungan terhadap Ganjar di Pilpres 2024.

Apalagi, kata dia, Ganjar merupakan sosok yang cerdas, religius, dan terbukti bekerja untuk rakyat. Ia berpengalama sejak menjadi anggota DPR hingga Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Dinasti Nusantara Sumbar, YM KPH H Sutan Muhammad Yusuf Tuanku Mudo Rajo Disambah ADDN mengatakan, pihaknya bersama raja-sultan dan lembaga adat di wilayah tersebut berkomitmen untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Sutan Muhammad Yusuf mengatakan Dinasti Nusantara bersama Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan di Riau, Kesultanan Melayu Jambi, dan tokoh adat lainnya juga mengajak seluruh elemen mulai masyarakat hingga tokoh adat untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo di wilayah mereka masing-masing.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda