AMANAH Sukses Majukan Generasi Muda dalam Bidang Olahraga - Seputar Sumsel

Sabtu, 29 Juni 2024

AMANAH Sukses Majukan Generasi Muda dalam Bidang Olahraga

ACEH — Aceh Youth Creative Hub (AYCH) atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) sukses memajukan generasi muda dalam bidang olahraga.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam acara bertajuk AMANAH Fun Futsal Competition di Banda Aceh.

Tujuan utama kegiatan tersebut yakni untuk memajukan generasi muda Negeri Rencong melalui bidang olahraga.

Muhammad Fadhil, selaku salah satu pemain futsal dari Opanindo FC mengungkapkan bahwa AMANAH terus berkomitmen untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda setempat.

Tidak sedikit dari kegiatan sangat positif terus AMANAH laksanakan, khususnya kepada para anak muda sehingga mereka semua bisa berkembang secara holistik dan mampu berkontribusi bagi masyarakatnya.

“Yang pasti sangat senang, sudah berusaha keras dan hasilnya memuaskan, terima kasih kepada telah menyelenggarakan turnamen ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami atlet khususnya” ujar Fadhil.

Sementara itu, Pelatih Kepala Opanindo FC, Aulia Aditama (28) mengungkapkan bahwa dirinya sangat kagum dan menyebutkan bahwa potensi anak muda Aceh dapat semakin berkembang berkat AMANAH.

"Sejauh ini, event di Aceh, AMANAH termasuk yang terbaik. Semoga dengan adanya AMANAH bisa ada liganya karena potensi pemuda Aceh ada,” ucapnya.

Senada, Hendra Carnos, selaku wasit dalam pertandingan tersebut menilai bahwa beragam kegiatan positif dari AMANAH sangat penting bagi pemuda.

"Terima kasih buat AMANAH. Ini sangat bagus untuk atlet kita di Aceh. Dengan adanya acara AMANAH ini membuat anak muda ada aktivitas seperti futsal, menghindari judi online dan narkoba,” ungkap Hendra.

Sebagai informasi, bahwa bukan hanya melalui bidang olahraga saja AMANAH terus mengembangkan potensi generasi muda Aceh.

Pasalnya, banyak sekali kegiatan yang AMANAH laksanakan dan mampu menampung seluruh bidang pemuda setempat.

Salah satunya, pada tanggal 20 hingga 27 Juni 2024 sudah terbuka pendaftaran bagi pelatihan branding dan packaging product, kemudian juga content product hingga marketing.

Selanjutnya, AMANAH juga mewadahi para anak muda yang memiliki bakat serta minat di bidang fotografi dengan adanya kompetisi yang terbuka pada tanggal 19 hingga 30 Juni 2024.

Bukan hanya itu, namun komitmen kuat untuk mendukung kemajuan budaya sangat nyata dalam AMANAH dengan adanya Aceh Carnival yang pendaftarannya berlangsung pada 17 hingga 26 Juni 2024.

Lalu, ada pula dukungan kuat dalam bidang model bagi para generasi muda Serambi Mekkah dengan adanya pendaftaran kompetisi model pada tanggal 16 hingga 26 Juni 2024.

Acara lainnya yang AMANAH selenggarakan adalah kegiatan pameran UMKM Bhayangkara Festival 2024 yang berlangsung pada tanggal 5 hingga 8 Juli 2024.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda