Masyarakat NTT Siap Sukseskan Gelaran KTT ASEAN 2023 - Seputar Sumsel

Minggu, 07 Mei 2023

Masyarakat NTT Siap Sukseskan Gelaran KTT ASEAN 2023

Mabar - Indonesia didaulat menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023. Usai perhelatan ASEAN Summit ke-40 dan 41 di Kamboja. Periode Keketuaan Indonesia di ASEAN sendiri dimulai sejak 1 Januari 2023 dan akan berlangsung selama setahun sampai dengan 31 Desember 2023.

KTT ASEAN akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo pada 9-11 Mei memberikan banyak dampak positif terhadap Indonesia mulai dari sektor pariwisata hingga ekonomi.

Untuk itu, masyarakat sangat mendukung gelaran KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Melalui KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo ,dapat memberikan dorongan perekonomian domestik sehingga mampu untuk memberikan sokongan terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi turut mengajak masyarakat untuk mendukung persiapan penyelenggaraan ASEAN Summit yang dijadwalkan pada Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Untuk warga Manggarai Barat, mari kita ambil peran masing-masing dan harus benar-benar rasa dampak dari penyelenggaraan KTT Asean ke 42 di Labuan Bajo ini," katanya.

Selain itu, Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng juga mengajak Warga Nahdatul Ulama (NU) Manggarai Barat untuk ikut bersama dalam mendukung dan menyukseskan agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan dilaksanakan pertengahan Mei 2023 mendatang di Labuan Bajo.

Wabup Yulianus menyampaikan apreasiasi kepada warga NU Mabar atas peranya ikut menyukseskan berbagai kegiatan pemerintahan.

Sementara itu Ketua NU Manggarai Barat Isa M. Jabi menyatakan, siap mendukung pemerintah, memberikan rasa aman dan nyaman jelang KTT ASEAN.

“Sebagai warga NU kami siap suksekan KTT ASEAN dengan menjaga rasa aman di Manggarai Barat,” ujar Isa M. Jabi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda