Hasil Rapimnas V PPP Resmi Dukung Penuh Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024 - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

Hasil Rapimnas V PPP Resmi Dukung Penuh Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Sleman - Plt. Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono menyampaikan bahwa seluruh hasil Rapimnas V Partai Persatuan Perjuangan (PPP) tersebut telah dilalui dari adanya musyawarah selama tiga hari beturut-turut.

Pembahasan dan diskusi mendalam juga telah dilakukan, khususnya mengenai beberapa nama tokoh yang berkembang di masyatakat belakangan.

“DPP PPP telah menggelar permusyawaratan selama 3 hari beruntun,” katanya.

“Dilanjutkan dengan Rapimnas V PPP telah melakukan pembahasan dan diskusi mendalam, berbagai potensi telah dikaji secara mendalam. Beberapa nama tokoh yang berkembang di masyarakat menjadi bahan pembahasan,” tambah Mardiono.

Maka, setelah seluruh proses musyawarah dan pertimbangan tersebut, maka pada akhirnya PPP memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada Pemilu Pilpres 2024 yang akan datang,” tegasnya.

Beberapa alasan dikemukakannya, pertama adalah dukungan pada Ganjar untuk maju Capres 2024 karena melanjutkan dukungan yang sejak pada Pilkada Jateng juga telah diberikan oleh PPP.

“Dukungan serupa telah diberikan oleh PPP, yakni dukungan politik pada Pilkada Jateng 201, PPP telah menghantarkan beliau menjadi Gubernur Jateng yang berpasangan dengan Kader PPP Taj Yasin,” ungkapnya.

Selain itu, Mardiono mengungkapkan bahwa sosok Ganjar sendiri memiliki lkultur keluarga yang berasal dari NU.

“Sebab PPP yakin bahwa dengan kultur berasal dari keluarga NU, beliau pasti memiliki visi hampir sama dengan PPP,” tambah Plt Ketum PPP itu.

Ditambah lagi dengan bagaimana integritas dan elektabilitas dari Capres asal PDIP tersebut juga selama ini sangat baik.

“PPP memandang bahwa integritas beliau sangat layak untuk menduduki posisi sebagai pemimpin bangsa,” jelasnya.

“Selain itu, dukungan elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan dari berbagai survey telah menempati posisi tratas bila dibandingkan dengan tokoh lainnya,” katanya.

Selain itu, memang secara historis, Ganjar Pranowo sendiri memiliki kedekatan khusus dengan PPP.

“Secara historis, Ganjar Pranowo tidak dapat dipisahkan dari PPP karena mertuanya merupakan kader dari PPP. Selanjutnya kaka ipar beliau saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga,” terangnya.

Lebih lanjut, ke depannya, berdasarkan mandat dari Rapimnas PPP, maka partai akan terus mendorong adanya kader agar bisa dipasangkan menjadi Cawapres Ganjar.

“Berdasarkan mandat yang diberikan forum Rapimnas V PPP akan berusaha secara maksimal melakukan komunikasi dan langlah politik untuk mendorng kader PPP dapat dipasangkan menjadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo,” jelasnya.

Kemudian, langkah ke depan, PPP akan melakukan komunikasi politik dengan Ketum PDIP dan juga dengan Ketum Partai Politik Koalisi Indonesia Bersatu.

“Berdasarkan amanat Rapimnas V DPP PPP juga akan segera melakukan komunikasi politik dengan Ketum DPP PDIP,” katanya.

“Selanjutnya, PPP juga akan melakukan komunikasi politik dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu sekaligus menyampaikan ketetapan Rapimnas kepada beliau,” ungkap Mardiono.

Terakhir PPP juga akan melakukan komunikasi politik pada Presiden Jokowi mengenai bagaimana arah jalan politik mereka ke depannya.

“Sebagai partai koalisi pemerintah, PPP juga akan mengkomunikasikan kepada Presiden Jokowi terkait ketetapan Rapimnas V PPP sebagai arah jalan politik perjuangan,” tutupnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda