Ganjar Pranowo Dicintai Rakyat Indonesia - Seputar Sumsel

Kamis, 11 Mei 2023

Ganjar Pranowo Dicintai Rakyat Indonesia

Oleh : Lukman Keenan Adar )*

Calon presiden Ganjar Pranowo sangat dicintai rakyat Indonesia. Sosoknya disukai karena beliau punya pandangan yang maju dan mampu membawa Indonesia jadi salah satu macan Asia. Masyarakat siap memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo adalah calon presiden ideal karena beliau bertekad untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Sebagai tokoh yang sudah berpengalaman dalam memimpin, beliau ingin jadi kepala negara untuk memakmurkan rakyat. Masyarakat mendukung Ganjar sebagai calon presiden idaman dan memenangkan beliau dalam pemilu 2024.

Capres Ganjar sangat dicintai oleh rakyat Indonesia. Pengamat politik Juliant Palar melihat banyak dari masyarakat yang mengaku ingin mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, keinginan tersebut terlihat dari  elektabilitas, kinerja dan popularitas Ganjar Pranowo semakin meroket hari demi hari.

Juliant melanjutkan, keinginan masyarakat murni dari bawah yang artinya memang dukungan rakyat untuk Ganjar Pranowo menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sangatlah besar. Sosok Ganjar Pranowo tidak hanya disukai oleh masyarakat tapi juga dicintai oleh rakyat Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat mengidolakan Ganjar. Mereka ingin politisi PDIP ini menjadi sosok pemimpin masa depan.

Elektabilitas Ganjar akan terus semakin naik dan masyarakat bisa melihat bagaimana cara sosoknya bekerja. Selama menjadi Gubernur Jawa Tengah sudah banyak kemajuan yang diraih. Ganjar juga sukses memulangkan TKI yang terjebak kasus penipuan di luar negeri. Keberaniannya membuat rakyat makin yakin akan memilihnya dalam pemilu 2024.

Ketika Ganjar menunjukkan hasil kerjanya maka akan makin dipercaya rakyat untuk jadi Presiden RI tahun depan. Tahun 2022 ada 30 penghargaan yang sudah beliau raih. Hal ini menunjukkan bagwa Ganjar adalah pemimpin berprestasi, sehingga makin dicintai oleh rakyat Indonesia.

Kemudian, Ganjar telah membangun setidaknya 71 Puskesmas sejak tahun 2012 hingga 2020. Rakyat makin mencintai Ganjar karena beliau sangat perhatian dan ingin agar masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih dekat dan peralatannya lengkap.

Dalam sebuah survey Ganjar memenangkan suara daripada capres lain. Kemudian, pada survey di lembaga yang berbeda, beliau juga tetap menjadi nomor satu. Hal ini benar-benar menunjukkan bahwa rakyat menginginkannya jadi presiden selanjutnya. Ganjar layak memimpin bahkan tak hanya di Jawa Tengah, tapi di Indonesia.

Hasil survey tentu tak bisa dibeli. Apalagi yang dipaparkan adalah hasil dari beberapa lembaga survey. Ketika semua mengatakan bahwa Ganjar adalah pemenang survey maka beliau sudah pasti menjadi presiden berikutnya.

Sementara itu, sejumlah warga yang berasal dari lima kecamatan berbeda di Kabupaten Kediri sepakat memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Mereka mendukung Ganjar untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Deklarasi dukungan itu dikemas dalam kegiatan pesta rakyat yang diadakan di pinggir Jalan Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim).

Para warga itu berasal dari Kecamatan Mojo, Kecamatan Semen, Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Banyakan, dan Kecamatan Grogol. Dukungan kepada Ganjar diberikan setelah adanya komunikasi antarperwakilan warga. Mereka membahas untuk memilih siapa sosok yang cocok memimpin Indonesia di masa mendatang. Dari komunikasi dan diskusi itu, warga pun sepakat menjatuhkan pilihan kepada Ganjar Pranowo.

Soihul Ashari selaku ketua panita deklarasi mengatakan pihaknya sengaja memilih Ganjar karena sosoknya yang sangat merakyat. Mantan anggota DPR itu juga dianggap peduli dengan masyarakat miskin hingga kemajuan pendidikan. Pengalaman Ganjar dalam menjadi Gubernur Jateng dua periode, membuktikan bahwa dia sangat dicintai oleh rakyat.

Selama ini rakyat lebih memilih capres yang pernah jadi pejabat juga, dengan track record yang bagus. Dulu Presiden Jokowi pernah menjadi Wali Kota Solo lalu jadi Gubernur DKI Jakarta. Saat ini Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah dan dengan pengalamannya memimpin rakyat, akan dipastikan cocok menjadi Presiden tahun 2024-2029.

Ganjar peduli pada kemiskinan karena terjun langsung memberikan bantuan kepada rakyat, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Apalagi sejak pandemi covid-19 tahun 2020, banyak orang yang kesusahan dan kehilangan mata pencaharian. Ganjar menyalurkan sendiri bantuan baik berupa sembako maupun uang tunai. Hal ini sesuai dengan yang pernah beliau katakan yakni: tuanku ya rakyat, gubernur cuma mandat.

Kemudian, Ganjar juga mendukung pendidikan anak-anak Indonesia. Dalam pertemuan dengan para murid dari tingkat SD hingga mahasiswa, beliau selalu mengadakan sesi Tanya-jawab. Siswa atau mahasiswa yang berani maju akan diberi hadiah yang edukatif seperti dibayarkan biaya SPP, diberi buku, atau laptop.

Ganjar Pranowo adalah capres yang benar-benar dicintai oleh rakyat Indonesia. Ketika beliau memenangkan beberapa survey, maka menunjukkan bahwa masyarakat mencintainya. Ganjar sangat percaya diri akan jadi Presiden Indonesia tahun 2024-2029 mendatang, dan ingin jadi pemimpin agar bisa lebih melayani rakyatnya. Beliau ingin agar Indonesia jadi lebih maju lagi.

)* Penulis adalah kontributor Ruang Baca Nusantara

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda