Relawan Ganjar 2024 di Padang Sumbar Terus Bergerak Lakukan Sosialisasi - Seputar Sumsel

Rabu, 23 Agustus 2023

Relawan Ganjar 2024 di Padang Sumbar Terus Bergerak Lakukan Sosialisasi

Oleh : Astrid Natasha )*

Relawan Ganjar Pranowo 2024 di Padang Sumatera Barat terus bergerak dengan tanpa mengenal kata lelah untuk melakukan sosialisasi dalam rangka memperkenalkan sosok Capres dan pemimpin masa depan bangsa itu kepada masyarakat secara luas.

Santri Dukung Ganjar (SDG) dari Koordinator Wilayah Provinsi Sumatera Barat (Korwil Sumbar) terus melakukan berbagai macam strategi manuver politik dalam rangka menyosialisasikan sosok Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut.

Tentunya tujuan utama yang diinginkan oleh SDG tersebut adalah agar Ganjar Pranowo mampu memenangkan pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) atau Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang. Salah satu hal yang dilakukan dalam rangka sosialisasi itu adalah dengan berbagi nasi bungkus gratis kepada masyarakat di Kota Padang untuk mereka yang membutuhkan.

Mengenai kegiatan yang dilakukan tersebut, Sekretaris SDG Sumbar, Almaizet Putra mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan agenda berbagi sebanyak puluhan nasi bungkus kepada masyarakat di sekitaran jalan Khatib Sulaiman. Tentunya sebagai pihak relawan, pihaknya akan terus berbuat kebaikan sebagaimana arahan yang telah diberikan oleh pemimpin yang identik dengan rambut putih itu.

Namun tidak hanya sampai di sana saja, bukan sekedar terus berbuat kebaikan kepada masyarakat untuk menyosialisasikan nama Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, akan tetapi Santri Dukung Ganjar di Provinsi Sumatera Barat itu juga terus mengkampanyekan agar seluruh pemilih di Sumbar tidak sampai bermusuhan misalnya ketika pilihan politik mereka berbeda dalam menghadapi gelaran Pemilu mendatang.

Hal tersebut dikarenakan memang sejatinya Indonesia sendiri juga berasal dari seluruh elemen masyarakat yang memiliki latar belakang saling berbeda mulai dari suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Terlebih, Tanah Air sendiri memang telah bersepakat untuk menjunjung tinggi keberlakuan asas demokrasi dalam sistem pemerintahannya, sehingga adanya perbedaan pilihan atau pendapat dalam politik tentu merupakan sebuah hal yang sudah sangat wajar dan lumrah, sehingga tidak perlu dijadikan ajang untuk saling bermusuhan.

Ke depannya, Almaizet Putra juga mengaku bahwa pihaknya akan semakin dan terus memaksimalkan perjuangan mereka dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Sumatera Barat bahkan hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti berlangsung. Sosialisasi yang dilakukan oleh para relawan yang terdiri dari para santri itu jelas akan semakin dan terus digencarkan, khususnya di Kota Padang menjelang pelaksanaan Pemilu yang semakin dekat ini.

Sosialisasi bukan hanya dilakukan oleh para relawan dari kalangan santri saja di Sumatera Barat, namun hal serupa juga digencarkan oleh relawan yang berasal dari kalangan ibu-ibu (emak-emak) yang tergabung ke dalam Sahabat Ganjar (Saga). Mereka melakukan sosialisasi dengan cara memberikan penyuluhan mengenai kesehatan wanita di Kota Padang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang kesehatan wanita sendiri merupakan suatu isu yang membutuhkan adanya perhatian lebih dari seluruh elemen masyarakat, khususnya kaum wanita sendiri supaya mereka bisa terhindar dari kemungkinan atau potensi berbagai penyakit yang bisa saja menyerang mereka.

Akan tetapi, kesadaran akan kesehatan wanita tentunya juga bisa dikatakan masih belum merata dan belum semua masyarakat memahaminya. Maka dari itu, membuat para Sahabat Ganjar (Saga) langsung tergerak dengan menghadirkan beberapa narasumber yang memang memiliki keahlian dalam bidang menjelaskan kesehatan wanita.

Ketua DPC Kota Padang Muhammad Jalali mengemukakan bahwa kegiatan edukasi itu merupakan hal yang sangat penting untuk digelar karena ternyata memang masih banyak diantara masyarakat yang kurang sadar akan bagaimana pentingnya merawat kesehatan wanita. Dalam acara tersebut juga sekaligus mereka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang sangat peduli pada kesehatan di masyarakat, yang mana hal itu terbukti dari berbagai macam programnya yang juga sudah sangat berhasil tatkala selama ini dirinya menjabat sebagai Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Sudah banyak sekali gebrakan atau inovasi dan pembaharuan yang dilakukan dalam bidang kesehatan selama Kader PDI Perjuangan tersebut memimpin selama ini. Menurutnya, investasi akan kesehatan sejak dini memang merupakan sebuah modal yang sangat penting untuk bisa menciptakan generasi emas yang bertumbuh kembang secara sempurna ke depannya.

Mantan Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia 9DPR RI) itu memang sangat serius untuk bisa terus mengupayakan adanya bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045. Salah satu programnya yang menggebrak adalah ‘Jo Kawin Bocah’ yang mampu mewujudkan secara 100 persen Jateng sebagai provinsi layak anak karena Ganjar berupaya melakukan pencegahan pada praktik pernikahan dini dan mendorong masyarakat agar menikah di usia matang.

Berbagai macam sosialisasi yang sudah digencarkan oleh para relawan pendukung Ganjar Pranowo dari berbagai daerah di Indonesia termasuk di Padang Sumatera Barat tentunya sangat berarti dan semakin mampu meninggikan suaranya karena masyarakat semakin mengenal sosoknya.

)* Penulis adalah Kontributor Ruang Baca Nusantara

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda