Santri Sumatera Barat Terus Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - Seputar Sumsel

Senin, 07 Agustus 2023

Santri Sumatera Barat Terus Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

SUMATERA BARAT - Santri di Sumatera Barat terus mendukung Ganjar Pranowo dan melakukan banyak kegiatan sosialisasi positif kepada masyarakat. Santri Dukung Ganjar (SDG) Korwil Sumbar melakukan kegiatan berbagi nasi bungkus kepada para pengguna dan pengendara di jalan Sultan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kegiatan tersebut juga sembari dilakukan untuk mensosialisasikan Capres PDI Perjuangan itu sebagai pemimpin masa depan bangsa.

Salah seorang warga bernama Arianto mengaku sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh SDG dan turut berdoa supaya Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi Presiden 2024.

"Kami sebagai warga masyarakat mengapresiasi kegiatan kanvasing SDG Sumbar Jum'at berkar semoga menjadi amal shaleh dan semoga bapak H. Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden Indonesia periode 2024 - 2029," harapnya.

Kemudian, harapan dan doa juga diucapkan oleh Para ulama dan juga tokoh agama terus mendoakan kesuksesan Ganjar Pranowo dalam pagelaran Pilpres 2024 mendatang.

Di lain tempat, dalam acara Manaqib Qubro Jamiyyah Ahlith Thariqah di Rembang, K.H. Dzikron Abdillah selaku Roin Jatman Jawa Tengah mendoakan Capres dari PDI Perjuangan tersebut agar bisa mendapatkan kesuksesan dan tercapai apapun cita-citanya.

"Semoga Pak Ganjar sukses, mudah-mudahan beliau tercapai cita-citanya. Berkah," katanya.

Selama ini, sosok Ganjar Pranowo memang dikenal merupakan pemimpin yang dekat dengan para tokoh agama dan ketika hendak mengambil kebijakan juga meminta petunjuk terlebih dahulu kepada para romo kiai.

Selama kepemimpinannya dua periode di Jawa Tengah, Ganjar selalu mengaji dan banyak mendapatkan wejangan serta saran untuk dijadikannya sebagai kebijakan bagi kepentingan masyarakat.

“Hasil saya ngaji sama romo kiai, saya jadikan kebijakan misalnya Baznas, itu kita lakukan dan alhamdulillah sekarang sudah berhasil. Jika biasanya zakat, infak dan sedekah per bulan di Jateng hanya ratusan juta, sekarang per bulan bisa mencapai Rp 6 miliar lebih," ujar Ganjar.

Sebelumnya di NTB, Tuan Guru Haji (TGH) Hazmi Hamzar bahkan sampai meneteskan air matanya untuk mendoakan pemimpin berambut putih itu.

“Kita baca surat Al-fatihah dengan harapan semoga Allah memudahkan dan memberikan jalan serta kekuatan lahir batin bagi Bapak Ganjar Pranowo,” katanya.

“Beliau insyaallah akan menjadi Presiden Republik Indonesia, yang akan memimpin kita dan ratusan juta penduduk Indonesia lainnya. Alfatihah," ucap TGH Hazmi Hamzar.

"Kami mohon salah satu hambamu yang hadir di sini, Bapak Ganjar Pranowo adalah orang yang engkau ridhoi menjadi pemimpin bangsa. Beliau adalah sosok yang menjadi pilihan kami dan mudah-mudahan. Allah memberikan kemudahan dan pertolongan padanya," ucapnya.

Para ulama dan tokoh masyarakat lain yang turut hadir dalam acara silaturahmi Ganjar ke Kantor DPW PPP NTB tersebut juga turut mengamini doa itu dengan sangat khidmat.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda