Relawan Prabowo di Riau Beralih, Deklarasi Tegak Lurus Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - Seputar Sumsel

Sabtu, 02 September 2023

Relawan Prabowo di Riau Beralih, Deklarasi Tegak Lurus Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

RIAU — Eks relawan Prabowo Subianto di Provinsi Riau kini telah beralih, mereka mendeklarasikan diri untuk tegas lurus mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Diketahui bahwa para relawan tersebut berasal dari berbagai latar belakang dan simpul masyarakat seperti Dumai, Meranti, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Kuansing hingga Pekanbaru.

Kini mereka semua membentuk tim pemenangan untuk Capres PDI Perjuangan bernama Pejuang GP24 Provinsi Riau.

Datok Wan MHD Sabri menjelaskan bahwa dengan kemampuan dan latar belakang yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo maka tentu akan semakin memajukan wilayah mereka.

“Riau kaya dengan sumber daya alam, minyak, sawit, kopi, gas, tapi masih banyak sekali rakyat miskin, atas dasar itu kami optimistis, dengan kemampuan dan latar belakang Ganjar, kaya pengalaman di DPR, kepala daerah, mengerti cara memajukan propinsi Riau,” jelasnya.

Senada, guru sekaligus Pengurus Ikatan Pemuda Islamiyah Pekanbaru Abdul Gafur juga mengaku sangat optimis bahwa kemenangan pemimpin berambut putih itu akan semakin meningkatkan kesejahteraan para guru.

"Kita menyatakan optimistis, jika Ganjar menang maka provinsi Riau semakin maju. Begitu juga dengan kesejahteraan guru," kata dia.

Pada kesempatan lain, deklarasi serupa, yakni mantan relawan pendukung Prabowo Subianto yang beralih untuk mendukung Ganjar Pranowo juga terjadi di Provinsi Sumatera Barat.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan terdapat seratusan orang mantan relawan PS19 yang kemudian mereka mendeklarasikan diri untuk mendukung sosok Capres dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut dan ditandai dengan aksi ganti baju.

Koordinator relawan GP24 Sumatera Barat Jhun Kenedi menyatakan bahwa alasan perpindahan dukungan mereka lantaran kini mereka mencari sosok pemimpin yang mampu menjadi simbol regenerasi kepemimpinan nasional.

“Kini Kami mencari sosok pemimpin yang menjadi simbol regenerasi kepemimpinan nasional. Kami nilai Ganjar Pranowo tepat memimpin Indonesia 2024,” ujarnya.

Bahkan para mantan relawan pendukung PS19 yang kini beralih ke GP24 tersebut juga berasal dari beragam latar belakang masyarakat seperti petani, pedagang, pengusaha, kaum milenial, tokoh agama, emak-emak hingga para aktivis LSM.

Kemudian, salah satu relawan dan tokoh masyarakat Padang Sumatera Barat yang juga hadir, Ardian Nova Chaniago berharap besar kepada Ganjar Pranowo, utamanya untuk bisa mengatasi kemiskinan.

”Kami berharap Ganjar bisa membangun Indonesia, termasuk Sumatera Barat, agar kemiskinan dan pengangguran di tanah Minang ini bisa diatasi,” harapnya.

Lebih lanjut, menurutnya sosok pemimpin berusia 54 tahun itu mampu menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah selama menjabat sebagai Gubernur sehingga dia pun meyakini bahwa hal serupa tentu akan bisa dilanjutkan dan dibesarkan skalanya sampai nasional.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda