Sosok Intelektual Mumpuni! Mahfud MD Jadi Pilihan Megawati Untuk Ganjar Pranowo - Seputar Sumsel

Rabu, 18 Oktober 2023

Sosok Intelektual Mumpuni! Mahfud MD Jadi Pilihan Megawati Untuk Ganjar Pranowo

Jakarta –Mahfud MD ditunjuk sebagai Bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jakarta. Mahfud MD merupakan sosok intelektual dan berpengalaman dalam mendampingi Ganjar Pranowo sebagai wakil presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Sosok intelektual mumpuni karena pengetahuan di bidang hukum dan sangat cocok serta penuh pengalaman,” kata Megawati Soekarno Putri di Kantor DPP PDIP di Jakarta.

Mahfud merupakan sosok pengalaman yang lengkap di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Menurutnya, Mahfud merupakan “pendekar” hukum dan pembela rakyat kecil.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim calon wakil preisden yang dipilih PDIP yang akan damping Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati.

Dalam kesempatan yang sama, Menkopolhukam, Mahfud MD menyatakan kesiapannya menjadi bakal calon wakil presiden pendamping calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Saya siap untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024 sebagai cawapres Ganjar Pranowo”, pungkasnya.

Mahfud MD juga siap meneruskan cita-cita Bung Karno mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera menyongsong Indonesia Emas 2045.

Mahfud MD menerangkan bahwa cita-cita menyongsong Indonesia Emas 2045, akan terwujud jika bangsa ini memenuhi sejumlah syarat. Di antaranya telah memiliki ideologi yang kokoh, ekonomi baik, politik yang demokratis, hukum dan keadilan ditegakan, budaya gotong royong serta mengedepankan persaudaraan.

"Cita - cita Indonesia menjadi bangsa maju adil dan beradab dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045, akan terwujud jika kita memenuhi sejumlah syarat, yakni ideologi bangsa kokoh, ekonomi baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup serta mengedepankan persaudaraan," kata Mahfud MD.

Dari syarat-syarat tersebut, Mahfud mengatakan poin penegakkan hukum jika dilakukan secara benar, maka setengah masalah bangsa Indonesia akan tuntas.

Sebab penegakkan hukum dinilai punya pengaruh besar terhadap segala aspek kehidupan masyarakat.

"Jika penegakkan hukum dilakukan dengan benar, maka setengah masalah dari bangsa ini insyaallah tuntas, kalau hukumnya bagus, maka segala aspek kehidupan masyarakat akan bagus juga," ujar dia.

Bersama dengan Ganjar Pranowo, Mahfud MD mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara. Langkah itu diambil untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera. Dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia, Ganjar – Mahfud dapat memajukan Indonesia. INSYA ALLAH!

[]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda