TPD Sumatera Barat Akui Kharisma Ganjar Diidolakan Masyarakat Indonesia - Seputar Sumsel

Selasa, 28 November 2023

TPD Sumatera Barat Akui Kharisma Ganjar Diidolakan Masyarakat Indonesia

Oleh : Syafrizal Azhari )*

Tim Pemenangan Daerah (TPD) di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) mengakui bahwa kharisma kepemimpinan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo menjadikannya terus diidolakan oleh masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia, sehingga dukungan kepadanya pun semakin hari terus mengalir.

Salah satu contoh nyata adalah yakni dengan sangat luar biasanya antusiasme yang dimiliki oleh masyarakat di provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap sosok mantan Gubernur di Jawa Tengah (Jateng) yang pernah menjabat selama dua periode atau sepuluh tahun masa bakti itu.

Bagaimana tidak, pasalnya antusiasme sangat luar biasa tersebut dengan sangat jelas terlihat tatkala adanya pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat Perjuangan yang dihelat di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar. Karena dengan banyaknya warga yang hadir dan mengikuti acara itu, sehingga jalanan pun langsung berubah menjadi lautan manusia.

Sebanyak ratusan ribu masyarakat bertumpah ruah di sana. Mereka semua rela datang bahkan dari segala penjuru Sumatera Selatan hanya demi bisa bertemu secara langsung dengan sosok Calon Presiden (Capres) yang selama ini terus menjadi idola mereka, yakni Ganjar Pranowo.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumbar, Febby Dt Bangso turut berkomentar atas antusiasme sangat luar bisa yang ditunjukkan oleh sebanyak ratusan ribu masyarakat tersebut. Dirinya mengaku bahwa hal itu jelas menjadi sebuah hal yang sangat luar biasa.

Selain itu, menurutnya terlihat dengan jelas pula bagaimana kharisma kepemimpinan yang dimiliki oleh sosok Ganjar Pranowo, sehingga menjadikan seluruh lautan manusia itu menjadi terkesima dan sangat antusias untuk bertemu langsung dengannya hingga rela menghadiri kegiatan jalan sehat tersebut.

Capres nomor urut tiga tersebut sendiri hadir secara langsung dan menyapa masyarakat di Sulawesi Selatan (Sulsel) Makassar dalam acara Jalan Sehat Perjuangan itu. Tentu saja dengan adanya kehadiranya, langsung menjadi daya tarik utama yang disorot oleh ratusan ribu warga yang hadir.

Sejak subuh hari, sejumlah ratusan ribu masyarakat bahkan sudah berbondong-bondong menuju ke tempat dilaksanakannya acara jalan sehat tersebut. Terlihat di sana banyak sekali masyarakat dari berbagai macam kalangan usia, mulai dari mereka yang berusia tua hingga muda dan bahkan juga turut hadir anak-anak yang seluruhnya berkumpul menjadi satu.

Seluruh warga di Makassar itu dengan sabar menanti kehadiran Ganjar Pranowo, yang mana merupakan pemimpin masa depan idola mereka sembari bercanda riang bersama dengan keluarga mereka tatkala menghadiri kegiatan yang menyehatkan tubuh sekaligus juga menjadi sarana hiburan tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa seluruh warga di Sulsel sangat mengidolakan sosok pasangan dari Mahfud MD tersebut. Maka dari itu, tidak mengherankan jika acara jalan sehat yang dihadiri langsung oleh pemimpin yang identik dengan rambut berwarna putih tersebut begitu ramai dengan antusiasme warga.

Ganjar Pranowo yang hadir ke lokasi acara pada sekitar pukul 06:40 langsung menjadi rebutan untuk bisa berfoto bersama oleh masyarakat. mereka begitu histeris untuk bisa menyalami secara langsung pria yang juga pernah menjabat sebagai anggota parlemen di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) selama dua periode tersebut dari dekat.

Masyarakat bahkan juga rela untuk berdesakan bahkan sempat berdorongan agar bisa semakin mendekat secara langsung dengan suami Siti Atiqoh itu. Pada kesempatan yang sama, Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga dan mengaku bahwa dirinya sangat senang dengan adanya sambutan yang begitu luar biasa dari masyarakat di Makassar dan seluruh Sulawesi Selatan.

Memang sosok dan kharisma yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo sendiri mampu untuk menarik perhatian dari banyak sekali orang. Bahkan, sebelum secara ditetapkan sebagai Calon Presiden (Capres) yang akan melaju pada kontestasi politik mendatang, sudah banyak sekali terbentuk relawan yang mendukung penuh dirinya.

Ekspresi dan ketertarikan politik seluruh relawan didorong oleh banyak hal, salah satunya adalah dari kharisma tokoh yang mereka idolakan. Bukan hanya itu, namun juga bisa lantaran adanya kesamaan akan gagasan dengan rakyat. Seluruhnya memang telah dimiliki oleh sosoknya.

Terbukti bahwa salah seorang warga bernama Wandi mengaku bahwa dirinya sudah sangat tidak sabar untuk bisa menyuarakan dukungannya kepada sosok Ganjar Pranowo lantaran dianggap bahwa pemimpin masa depan bangsa itu memiliki kharismatik dan juga dinilai sebagai tokoh yang mampu serta paling layak untuk memimpin Republik Indonesia (RI).

Maka dari itu, tidak mengherankan mengapa banyak sekali warga masyarakat yang sangat mengidolakan sosok Ganjar Pranowo, sehingga menjadikan dukungan kepadanya terus mengalir seiring waktu dari masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Hal tersebut menurut TPD Sumbar adalah salah satunya lantaran sosok tokoh bangsa ini memiliki kharisma kepemimpinan yang juga luar biasa.

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Kota Padang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda