Presiden Jokowi Nilai Sosok Ganjar Pranowo sebagai Pemimpin Peduli Rakyat - Seputar Sumsel

Sabtu, 22 April 2023

Presiden Jokowi Nilai Sosok Ganjar Pranowo sebagai Pemimpin Peduli Rakyat

Jakarta — Presiden RI, Joko Widodo menilai bahwa sosok dari Capres yang telah resmi diusung oleh PDI-P, yakni Ganjar Pranowo adalah seorang tokoh pemimpin yang memang sangat peduli dengan rakyat.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya memberikan beberapa pesan kepada pemimpin Indonesia ke depannya untuk bisa terus melanjutkan berbagai program unggulan.

“Pemimpin ke depannya harus terus melanjutkan visi bangsa dan program unggulan yang telah dicanangkan, ideologi negara Pancasila, persatuan dan kesatuan serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa indonesia,” ungkap Jokowi.

Termasuk pula, menurut Kepala Negara, pembangunan Indonesia berbasis Indonesiasentris yang selama ini telah terlaksana agar bisa terus dilanjutkan.

“Kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, pembangunan yang Indonesiasentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional,” katanya.

Sementara itu, menyambut pemberian mandat yang diberikan oleh Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada dirinya untuk menjadi Capres pada Pemilu 2024, Ganjar sendiri mengaku sudah siap.

“Hari ini Ibu memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat, insya allah saya akan berjuang karena itu menjadi Capres RI,” tegasnya.

Bukan hanya itu, mengenai beberapa pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi pula, Capres PDI-P terpilih tersebut menegaskan bahwa dirinya akan terus melanjutkan berbagai program.

“Terobosan yang sudah dibangun oleh Pak Jokowi selama ini tentu harus terus bisa kita lanjutkan, bagaimana beliau banyak mendobrak kemapanan, tentunya kita harus melanjutkan hal itu,” pungkas Ganjar.

Sebagai informasi, bahwa sebelumnya memang Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri telah resmi menunjuk Ganjar sebagai Capres yang diusung oleh partainya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Maka pada Hari Kartini ini, saya menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Capres dari PDI-P,” tegasnya.

Pada penentuan Capres tersebut, Megawati mengaku bahwa dirinya sudah berdialog dengan para tokoh bangsa dan jajaran partai serta mencermati bagaimana kaderisasi di PDIP mampu melahirkan banyak pemimpin, mereka memegang tanggung jawab besar bagi rakyat dan bangsa.

“Tugas dan tanggung jawab saya tersebut bukan hal yang ringan, karena itu saya gunakan seluruh akal budi dan mata hati. Saya juga berdialog dengan para tokoh bangsa termasuk Presiden Jokowi dan seluruh jajaran partai,” ungkap Megawati.

Dari seluruh kontemplasi tersebut, tambahnya, setelah selama ini memikirkan dan melihat apa yang menjadi harapan rakyat.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda